Hasil Drawing Ulang Korea Open: Dua Ganda Campuran Indonesia Langsung Lolos ke 16 Besar

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, otomatis lolos ke babak kedua atau 16 besar Korea Open 2022.

Read More

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari langsung lolos ke 16 besar berkat drawing atau undian ulang yang dilakukan satu hari menjelang pergelaran Korea Open, Senin (4/4/2022) malam WIB.

Drawing atau undian ulang Korea Open 2022 secara khusus dilakukan untuk kompetisi di sektor ganda putri dan ganda campuran.

BWF selaku induk bulu tangkis dunia, menjelaskan bahwa undian ulang Korea Open dilakukan menyusul adanya sejumlah atlet yang menarik diri dari turnamen.

Penarikan diri sejumlah atlet terjadi karena alasan Covid-19, kendala perjalanan, dan cedera.

Situasi itu membuat bagan kompetisi di sektor ganda putri dan ganda campuran menjadi tidak seimbang.

BWF dan wasit yang bertugas pada Korea Open 2022 kemudian setuju untuk melakukan pengundian ulang.

Setelah dilakukan pengundian ulang, Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha mendapat bye sehingga tak perlu melakoni laga di babak pertama alias langsung lolos ke 16 besar.

Hasil undian ulang ini mengubah peta jalan Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha yang sebelumnya telah mendapat lawan di babak 32 besar.

Kini, Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha hanya perlu menunggu hasil laga lain untuk mengetahui lawan yang akan mereka hadapi pada 16 besar Korea Open 2022.

Di 16 besar, Adnan/Mychelle akan bertanding melawan pemenang duel antara Shin Tae Yang/Chang Ye Na (Korea Selatan) dan Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki (Jepang).

Sementara itu, Rinov/Pitha perlu menunggu hasil laga antara dua ganda campuran Korea Selatan, yakni Wang Chan/Jung Kyung Eun dan Dong Ju Ki/Kim Hyerin.

Adapun undian ulang sektor ganda putri tak memengaruhi Indonesia. Sebab, Indonesia tidak mengirim satu pun wakil ganda putri ke Korea Open 2022.

Rangkaian kompetisi Korea Open 2022 dijadwalkan berlangsung di Palma Stadium, Suncheon, pada 5-10 April.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Hasil #Drawing #Ulang #Korea #Open #Dua #Ganda #Campuran #Indonesia #Langsung #Lolos #Besar #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts