Prabowo Harap Kerja Sama Pertahanan dengan China Terus Terjaga

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar China untuk Indonesia, Lu Kang di Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Read More

“Keduanya membahas hubungan bilateral kedua negara di bidang pertahanan,” demikian keterangan tertulis Biro Humas Setjen Kemenhan, Jumat.

Selain itu, keduanya membahas kerja sama pendidikan dan latihan keamanan di kawasan Asia, serta peluang peningkatan kerja sama di masa yang akan datang.

Adapun pertemuan ini dianggap menjadi bukti jalinan kerja sama pertahanan yang baik antara kedua negara.

Ke depan, diharapkan kerja sama pertahanan kedua negara terus berlanjut dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati.

Sebagai informasi, kerja sama pertahanan antara Indonesia dan China telah terjalin sejak 2007.

Kerja sama itu didasari pada perjanjian yang ditandatangani di Beijing, China pada 7 November 2007.

Indonesia dan China juga telah menjalin kerja sama bidang pertahanan dalam bentuk penyelenggaraan forum pertemuan bilateral tahunan industri pertahanan.

Antara lain, Defense Industry Cooperation Meeting (DICM) dengan ketua delegasi pejabat setingkat Direktur Jenderal (Dirjen) dan kerja sama beberapa perusahaan China dengan sejumlah industri pertahanan Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Prabowo #Harap #Kerja #Sama #Pertahanan #dengan #China #Terus #Terjaga #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts