8 Makanan yang Baik Dikonsumsi Agar Tidak Mudah Haus saat Puasa

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Beberapa orang yang menjalani ibadah Ramadhan acapkali mengandalkan banyak minum agar tidak mudah haus saat puasa.

Namun, tahukah Anda bahwa memilih makanan yang tepat juga bisa membantu menghilangkan rasa gampang haus saat puasa?

Berikut beberapa makanan untuk mencegah rasa haus berlebihan saat puasa berikut pantangannya.

Makanan yang baik dikonsumsi agar tidak mudah haus saat puasa

Sejumlah makanan yang tinggi kandungan air dan dapat mengikat air dapat membantu Anda agar tidak mudah haus saat puasa.

Dikutip dari buku 1.001 Makanan Sehat oleh Tim Navari, berikut beberapa di antaranya:

Buah ini kaya akan mineral dan vitamin, terutama vitamin A yang baik untuk kesehatan kulit. Makan mangga sewaktu sahur atau buka puasa tak hanya bisa mencegah haus, tapi juga dapat membuat kulit lebih sehat.

Buah ini selain banyak mengandung air juga menyimpan antioksidan polifenol. Antioksidan ini dapat melindungi tubuh dari radikal bebas akibat paparan sinar matahari berlebihan.

Buah ini sekilas memang tidak tampak terlihat banyak mengandung air. Namun, alpukat dapat membantu tubuh menyimpan air lebih lama. Selain itu, buah ini juga kaya akan lemak baik yang bisa mencegah penyakit kronis.

Sayuran ini banyak mengandung air, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai makanan agar tidak mudah haus saat puasa. Selain itu, kulit sayuran ini juga kaya akan vitamin A, C, dan asam folat. Untuk itu, makan mentimun bersama kulitnya agar manfaatnya lebih terasa.

Sayuran persilangan ini dapat mencegah dehidrasi. Selain itu, kandungan antioksidan brokoli bisa membantu melawan peradangan di dalam tubuh.

#Makanan #yang #Baik #Dikonsumsi #Agar #Tidak #Mudah #Haus #saat #Puasa

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts