Hasil Pertandingan MPL ID Season 9 Pekan Ke-8 Hari Ke-2, RRQ Hoshi Tekuk Evos Legends 2-1

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Kompetisi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 9 babak liga (Regular Season) memasuki minggu terakhir alias pekan delapan.

Read More

Pada hari kedua pekan delapan yang digelar pada Sabtu (9/4/2022), ada tiga pertandingan yang disajikan Moonton, salah satunya adalah laga “El Clasico” jilid kedua yang mempertemukan Evos Legends dan RRQ Hoshi.

El Clasico sendiri merupakan istilah bagi pertandingan besar di olahraga sepak bola yang biasa digunakan ketika dua tim sepak bola besar di Spanyol, yaitu Barcelona dan Real Madrid, bertemu dalam satu laga.

Pertemuan Evos Legends dan RRQ Hoshi bisa dibilang El Clasico karena kedua tim ini bisa dibilang merupakan tim e-sports di Indonesia yang banyak pendukungnya, selain sering menampilkan performa apik di skema e-sports Mobile Legends.

Laga El Clasico jilid pertama di babak liga sendiri berlangsung pada 5 Maret lalu dan dimenangkan oleh Evos Legends dengan skor 2-1.

Di jilid kedua kali ini, RRQ Hoshi berhasil membalaskan kekalahannya atas Evos Legends dalam pertandingan sengit dengan skor 2-1 pula.

Untuk jalannya pertandingan sendiri, Evos Legends sebenarnya sempat “berapi-api” dan mampu memenangkan game pertama dengan skor 11-2 dalam waktu yang cukup singkat, yaitu sekitar 11 menit.

Kemenangan tersebut bisa diraih karena hero Lancelot dari “Ferxiic” serta Valentina dari “Wannn” berhasil mengacak-ngacak strategi anak-anak dari RRQ Hoshi.

YouTube/MPL Indonesia Hasil pertandingan El Clasico Evos Legends vs RRQ Hoshi yang dimenangkan oleh RRQ Hoshi dengan skor 2-1.

Tak mau kalah, RRQ Hoshi bangkit di game kedua dan memenangkan game tersebut dalam waktu sekitar 17 menit dengan skor 21-7.

Permainan hero Lancelot dari “Alberttt” dan Kagura dari “Psychoo” yang cukup cantik ternyata membuat Evos Legends kewalahan.

Dominasi RRQ Hoshi berlanjut di game ketiga, di mana dalam waktu sekitar 14 menit, mereka berhasil mendapatkan skor 23-7.

Kemenangan ini bisa didapatkan lantaran dua pemain RRQ Hoshi yang bersinar di game kedua tadi, yaitu Alberttt dan Psychoo, masing-masing menggunakan hero Hayabusa dan Kagura dengan gaya permainan yang ciamik.

Dengan kemenangan ini, RRQ Hoshi kembali memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara babak Regular Season dengan agregat skor 17 poin.

Skor yang diperoleh ini semakin memantapkan posisi RRQ Hoshi untuk langsung menempati tangga teratas (upper bracket) dalam babak penyisihan (Playoff) MPL ID Season 9 nanti, bersama posisi kedua di puncak klasemen Regular Season.

Sementara itu Evos Legends masih berada di posisi empat dengan agregat skor 1 poin, dan dipastikan bakal menempati tangga terbawah (lower bracket) dalam babak Playoff nanti, bersama dengan tim-tim yang berada di posisi ketiga, kelima, dan keenam.

Onic Esports vs Geek Fam

Hasil pertandingan Onic Esports vs Geek Fam dengan skor 2-0.YouTube/MPL Indonesia Hasil pertandingan Onic Esports vs Geek Fam dengan skor 2-0.

Selain laga El Clasico, Moonton juga menggelar laga Onic Esports yang dipertemukan dengan Geek Fam, yang sepenuhnya dimenangkan oleh Onic Esports dengan skor 2-0.

Game pertama dimenangkan oleh Onic Esports dengan waktu sekitar 23 menit dan skor 22-15. Hal ini bisa diraih berkat permainan hero Xavier dari “CW” dam Masha “Samoht” yang mematikan pergerakan anak-anak dari Geek Fam.

Di game kedua dengan skor 21-11 dan durasi game 18 menit, Geek Fam kembali ditaklukkan oleh Onic Esports berkat permainan yang cukup baik dari hero Xavier “Drian” dan Karina “Sir Ft Lans”.

Kemenangan ini membuat Onic Esports masih berada di posisi kedua dengan agregat skor 13 poin, sekaligus memastikan kehadirannya di tangga upper bracket pada babak Playoff nanti.

Sementara itu, agregat skor yang diperoleh Geek Fam semakin tertinggal dengan minus 25 poin dan berada di posisi kedelapan. Artinya, tim ini tak bisa melaju ke babak Playoff, mengingat selisih poin yang cukup besar dengan tim-tim yang berada di atasnya.

Aura Fire vs Rebellion Zion

Hasil pertandingan Aura Fire vs Rebellion Zion dengan skor 2-0.YouTube/MPL Indonesia Hasil pertandingan Aura Fire vs Rebellion Zion dengan skor 2-0.

Skor 2-0 juga menjadi hasil dari pertandingan Aura Fire vs Rebellion Zion di pekan kedelapan hari kedua babak Regular Season MPL ID Season 9.

Game pertama dimenangkan oleh Aura Fire dalam waktu sekitar 15 menit dengan skor 18-5. Hero Chou dari “Kabuki” dan Helcurt dari “High” membuat anak-anak dari Rebellion Zion tak berkutik.

Kemenangan Aura Fire berlanjut di game kedua, di mana mereka sukses memenangkannya dalam waktu sekitar 18 menit dengan skor 20-19.

Permainan gesit dari Kabuki dengan Chou-nya, serta “Facehugger” dengan Xavier-nya berhasil memorak-porandakan berbagai rencana yang dimiliki oleh Rebellion Zion.

Dengan kemenangan ini, Aura Fire masih berada di posisi ketiga dengan agregat skor 8 poin, sedangkan Rebellion Zion tetap berada di posisi ketujuh dengan agregat skor -10 poin.

Kekalahan ini sekaligus memupuskan harapan Rebellion Zion untuk berkompetisi di babak Playoff MPL ID Season 9.

Siapa yang masuk upper bracket dan lower bracket?

Ilustrasi klasemen babak Regular Season MPL ID Season 9 setelah hari kedua pekan kedelapan berakhir.Instagram/MPL Indonesia Ilustrasi klasemen babak Regular Season MPL ID Season 9 setelah hari kedua pekan kedelapan berakhir.

Nah, meski babak Regular Season belum berakhir, tim yang masuk ke babak Playoff untuk tangga upper bracket dan lower bracket sendiri sudah bisa diketahui berdasarkan agregat skor yang diperoleh masing-masing tim.

RRQ Hoshi dan Onic Esports akan memulai babak Playoff dengan berada di tangga upper bracket, sedangkan Aura Fire, Evos Legends, Alter Ego, dan Bigetron Alpha harus berjuang di tangga lower bracket untuk trofi MPL ID Season 9.

Sementara itu, dua tim lainnya yang berada di posisi bawah dalam klasemen babak Regular Season, yaitu Rebellion Zion dan Geek Fam gagal masuk ke babak Playoff, mengingat selisih poin yang cukup besar dengan tim-tim yang berada di atasnya.

Nantinya, tim-tim yang berada di upper bracket di babak Playoff MPL ID Season 9 sendiri akan memiliki satu kesempatan untuk kembali berkompetisi apabila mereka kalah.

Di sisi lain, tim-tim yang berada di lower bracket akan langsung “pulang kampung” apabila mereka kalah dalam satu pertandingan di babak Playoff MPL ID Season 9.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Hasil #Pertandingan #MPL #Season #Pekan #Ke8 #Hari #Ke2 #RRQ #Hoshi #Tekuk #Evos #Legends #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts