Man United Hanya Menang Tipis Lawan Tim Buntut Premier League, David De Gea Bikin Pengakuan

  • Whatsapp

MANCHESTER, KOMPAS.com – Manchester United mendapatkan modal penting menjelang big match kontra rival abadi mereka, Liverpool, tengah pekan depan.

Read More

Man United sukses menumbangkan Norwich City pada laga pekan ke-33 kasta teratas Liga Inggris, Premier League, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Bertanding di Stadion Old Trafford, Man United asuhan Ralf Rangnick harus bersusah payah mengalahkan tim peringkat buntut klasemen tersebut dengan skor tipis 3-2.

Bintang kemenangan Man United atas Norwich City adalah Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick pada menit ketujuh, 32′ dan 76′.

Adapun dua gol balasan Norwich City diciptakan oleh Kieran Dowell (45+1′) dan Teemu Pukki (52′).

Seusai laga, kiper Man United, David De Gea, mengakui bahwa penampilan timnya masih jauh dari kata sempurna.

Namun, De Gea sangat bersyukur karena Man United berhasil kembali ke jalur kemenangan sebelum menghadapi Liverpool pada laga tunda pekan ke-30 Liga Inggris, Selasa (19/4/2022).

De Gea berharap kemenangan atas Norwich City mengangkat moral bertanding skuad Man United setelah pekan lalu takluk 0-1 dari Everton.

“Kami tahu Man United sekarang tidak dalam momen terbaik. Hal terpenting sekarang adalah kemenangan,” kata De Gea dikutip dari BBC Sport.

“Kami berhasil meraih tiga poin. Sekarang, kita lihat apa yang akan terjadi pekan depan (Vs Liverpool),” ujar De Gea menambahkan.

“Saya harap kemenangan ini memberi kam kepercayaan diri tambahan. Kami akan pergi ke sana (Stadion Anfield) untuk mencoba meraih kemenangan,” tutur De Gea menambahkan.

Kemenangan atas Norwich City mengangkat posisi Man United k peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 54 poin dari 32 laga.

Man United untuk sementara tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang duduk di peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Adapun tiga tim di bawah Man United secara berurutan adalah Arsenal (54 poin, 31 laga), West Ham United (51 poin, 32 laga), dan Wolverhampton Wanderers (49 poin, 32 laga).

Dengan lima pekan tersisa, persaingan perebutan peringkat keempat klasemen akhir Liga Inggris masih akan berjalan ketat.

Melihat klasemen Liga Inggris, David De Gea menilai peluang Man United finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan masih terbuka.

“Hal terpenting sekarang adalah kami meraih kemenangan dan lebih dekat ke empat besar,” kata David De Gea.

“Kami menunjukkan semangat pantang menyerah. Semua orang kehilangan poin, dan kami berhasil meraih kemenangan. Jadi, kami masih berpeluang (finis di empat besar),” ujar De Gea.

“Masih banyak yang harus ditingkatkan dari penampilan kami. Tim harus mengontrol pertandingan sejak awal dan tidak memberi lawan peluang. Kami terlalu sering memberi peluang ke lawan,” tutur kiper asal Spanyol itu menambahkan.

Man United dipastikan harus bekerja ekstra keras jika ingin mengalakan Liverpool tengah pekan depan.

Sebab, kepercayaan diri skuad Liverpool saat ini sedang tinggi setelah berhasil meraih tiket final Piala FA.

Liverpool lolos ke final Piala FA seusai menumbangkan Manchester City dengan skor tipis 3-2 di Stadion Wembley, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Ini adalah keberhasilan pertama Liverpool lolos ke final Piala FA pada era kepelatihan Juergen Klopp.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Man #United #Hanya #Menang #Tipis #Lawan #Tim #Buntut #Premier #League #David #Gea #Bikin #Pengakuan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts