Fadli Zon Sepakat dengan Megawati, Polemik Penundaan Pemilu Tidak Seharusnya Ada

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon sependapat dengan pernyataan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang menegaskan bahwa Pemilu 2024 tetap ada.

Read More

Menurut dia, pelaksanaan Pemilu 2024 memang sudah jelas, sehingga tidak perlu lagi ada polemik.

“Harusnya tidak perlu ada polemik lagi karena mayoritas parpol di DPR sudah menyatakan menolak penundaan,” kata Fadli ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Selain DPR, Fadli mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri juga sudah menegaskan akan adanya Pemilu pada 14 Februari 2024.

Akan tetapi, Fadli juga melihat masih ada oknum yang menginginkan agar pemilu ditunda. Hal ini pula yang menimbulkan banyaknya demonstrasi beberapa waktu belakangan untuk menolak wacana tersebut.

“Ini bisa buka kotak pandora. Menunda pemilu buka kotak pandora dan menurut saya sangat rawan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Fadli meminta Presiden Jokowi harus tegas menertibkan siapa pun pihak yang masih mengusulkan penundaan pemilu.

“Pasti ada oknum yang ingin seperti ya yang menerima manfaat besar dari situasi ditunda (Pemilu). Itu yang harus ditertibkan oleh presiden sendiri,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menegaskan tidak ada penundaan Pemilu 2024.

Pemilu itu, kata dia, harus berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Saya tegas mengatakan sebagai ketua partai, no! Tak ada penundaan (pemilu) sama sekali. Tetap berjalan dengan apa adanya,” kata Megawati dalam acara Kick Off Pembentukan BRIDA yang ditayangkan secara virtual, Rabu (20/4/2022).

Ia mengungkapkan, Presiden Jokowi juga telah menegaskan bahwa pemilu tidak akan ditunda.

Wacana penundaan pemilu, menurut Megawati, tak ubahnya sebagai permainan politik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Fadli #Zon #Sepakat #dengan #Megawati #Polemik #Penundaan #Pemilu #Tidak #Seharusnya #Ada #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts