7 Ide Hampers Lebaran dengan Budget di Bawah Rp 50.000

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Berbagi hampers menjelang lebaran menjadi tradisi yang ngetren akhir-akhir ini. Orang-orang sibuk mengirimkan hampers terbaiknya, untuk kerabat, sahabat, maupun rekan-rekan kerja.

Sebenarnya, kebiasaan untuk saling memberikan bingkisan lebaran sudah ada sejak lama. Dulu, nama bingkisan ini adalah parcel.

Bedanya, parcel umumnya berisi terbatas pada makanan atau bahan-bahan pokok saja. Sementara itu, isi dari hampers lebih bervariasi, mulai dari pakaian, kerudung, hiasan rumah, dan lain-lain.

Nama “hampers” yang terdengar lebih keren daripada parcel, serta populer dilakukan oleh kalangan artis maupun selebgram, membuat orang-orang berpikir bahwa isi hampers haruslah mewah dan mahal. Padahal, kamu bisa memberikan hampers sesuai dengan keinginan dan budget kamu sendiri.

Nah, jika kamu ingin berbagi hampers untuk kerabat dan teman kamu namun dananya terbatas, simak ide-ide hampers dengan budget di bawah Rp 50.000 berikut ini:

1. Perlengkapan Ibadah (Budget: Rp 28.000 – Rp 36.000)

Sesuai dengan tujuannya yakni sebagai pemberian saat lebaran, hampers berisi perlengkapan ibadah adalah ide yang paling pas. Jika danamu terbatas, kamu tak perlu membeli alat ibadah yang lengkap. Cukup dengan sajadah, tasbih, dan Al-Qur’an saku yang total harganya tak sampai Rp 50.000.

2. Hijab (Budget: Rp 26.000 – Rp 47.000)

Selain perlengkapan ibadah, hampers berisi hijab juga cocok dengan tema ramadhan dan idul fitri. Saat ini, banyak macam hijab yang dijual dengan harga terjangkau. Kamu bisa menambahkan isi hampers kamu dengan scrunchie (tali rambut) atau ciput (penutup kepala).

3. Kue Kering (Budget: Rp 31.000 – Rp 48.000)

Pilihan paling aman untuk mengirimkan hampers adalah kue kering. Apabila kamu bingung apa kesukaan orang yang akan kamu beri, cobalah untuk mengirimkan kue lebaran saja. Kue ini juga bisa dihidangkan olehnya saat lebaran, jadi tidak akan terbuang sia-sia.

4. Cutlery Set/Peralatan Makan (Rp 24.000 – Rp 43.000)

Satu lagi hampers lebaran yang pasti terpakai adalah cutlery set atau peralatan makan. Agar terlihat lebih unik dan estetik, cobalah alat-alat makan yang terbuat dari kayu. Dengan budget mulai dua puluh ribuan saja, kamu bisa membeli sendok, garpu, dan piring kecil kayu.

5. Scented Candle (Budget: Rp 18.000 – Rp 32.000)

Scented candle atau lilin aromaterapi juga merupakan pilihan hampers yang unik dan berkesan. Cari tahu dulu wangi dan aroma apa yang disukai oleh rekan atau kerabatmu, sehingga pemberian tersebut terasa lebih personal.

6. Tumblr (Budget: Rp 33.000 – Rp 49.000)

Tumblr merupakan barang yang berguna dan praktis dipakai ke mana-mana. Kamu bisa memilihkan botol dengan motif atau gambar menarik, yang sesuai dengan kesukaan atau kepribadian temanmu.

7. Dompet/Tas Mini (Budget: Rp 28.000 – Rp 47.000)

Dompet atau tas mini juga akan menjadi pemberian yang selalu terpakai dan dibawa ke mana-mana. Tersedia banyak pilihan dompet dan tas mini dengan warna yang beragam dan harga terjangkau.

Itulah 7 ide hampers lebaran dengan budget di bawah Rp 50.000. Kamu bisa mendapatkan barang-barang tersebut di berbagai e-commerce, seperti Shopee atau Tokopedia. Hampers tersebut sudah satu paket dengan box dan kartu ucapan, sehingga kamu tinggal memberikannya saja untuk orang-orang tercinta.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Ide #Hampers #Lebaran #dengan #Budget #Bawah #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts