Arus Lalu Lintas di Pasar Gembrong Terpantau Lancar Setelah Kebakaran

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Arus lalu lintas di kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur, terpantau lancar pada Senin (25/4/2022), sekitar pukul 09.30 WIB.

Read More

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa mengatakan, pihaknya sempat merekayasa arus lalu lintas dengan menutup sejumlah jalur pada pukul 06.00 WIB.

“Memang kami dari pukul 06.00 WIB tadi kami rekayasa (lalu lintas),” kata Edy, dikutip dari Tribunnews.com, Senin (25/4/2022).

Menurut Edy, hal itu dilakukan demi kenyamanan tenda pengungsi dan mobil pemadam kebakaran yang berjejeran di pinggir jalan Pasar Gembrong.

Namun, Edy mengaku pihaknya bakal membuka beberapa jalur yang sempat tutup. Sebabnya, lalu lintasdi beberapa jalur mulai lancar.

“Pelan-pelan jalur kami buka,” ujarnya.

Adapun arus lalu lintas di sepanjang jalan Pasar Gembrong terpantau lancar hingga saat ini.

Sebagai informasi, kebakaran hebat melanda kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur pada Minggu (24/4/2022) malam. Sebanyak 400 bangunan yang terdiri dari rumah dan pertokoan dilalap si jago merah.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkamat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, api berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah.

“Korsleting listrik berawal dari rumah Ibu Rawinah di lantai dua,” kata Gatot, Senin (25/4/2022).

Gatot menyebutkan, pemilik rumah sempat berteriak karena melihat api. Warga kemudian berupaya memadamkan. 

“Namun, api cepat sekali membesar dan merembet ke sekitar karena bangunan sekitar terbuat dari kayu-kayu,” ujar Gatot.

“Obyek yang terbakar 400 bangunan yang terdiri dari rumah dan pertokoan,” kata Gatot. Luas area yang terbakar mencapai 1.200 meter persegi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sempat Dialihkan, Arus Lalu Lintas di Pasar Gembrong Terpantau Lancar Usai Kebakaran

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Arus #Lalu #Lintas #Pasar #Gembrong #Terpantau #Lancar #Setelah #Kebakaran #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts