Video Viral Penangkapan Perampok di Tol Pasir Koja Bandung, Ini Kata Polisi

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Video penangkapan perampok oleh pihak kepolisian di Tol Pasir Koja, Kota Bandung, Jawa Barat, viral di media sosial.

Read More

Video tersebut memperlihatkan upaya petugas kepolisan berseragam preman yang menghentikan sebuah mobil berwara silver di tengah jalan.

Perampok yang disinyalir berada dalam mobil tersebut masih coba meloloskan diri walaupun di sudah dikepung oleh beberapa anggota polisi.

Bahkan, polisi sampai mengeluarkan pistol dan beberapa kali memberikan tembakan peringatan agar perampok tidak melarikan diri.

Video penangkapan perampok tersebut salah satunya dibagikan oleh akun ini, pada Selasa (26/4/2022).

Seorang polisi yang mencegat di depan mobil juga sampai berusahan menahan mobil untuk tidak kabur, serta yang lain berusaha memperingatkan perampok untuk menyerah dan keluar dari mobil.

“Hey diam, diam,” ucap polisi yang menyegat di depan kap mobil pelaku.

Dari pantauan Kompas.com, hingga Selasa (26/4/2022) pukul 18.40 WIB, video tersebut sudah mendapatkan 3.974 like dan 628 komentar.

Penjelasan polisi

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol. Ibrahim Tompo membenarkan, peristiwa penangkapan tersebut.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (25/4/2022) sekitar pukul 16.00 WIB di gerbang tol Pasir Koja, Kota Bandung, Jabar.

Tim Reskrim Polda Jabar terjun langsung untuk melakukan penangkapan pelaku curat (pencurian dan kekerasan) yang sering melakukan aksinya di sekitar rest area tol Pasir Koja.

“Benar kejadian tersebut, di gerbang tol Pasir Koja merupakan giat kepolisian untuk mengamankan pelaku curat. Yang sering melakukan aksinya di sekitar rest area,” katanya ketika dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (26/4/2022).

Pada momen penangkapan tersebut, para pelaku curat berusaha melarikan diri dengan melakukan perlawanan.

Namun pada akhirnya, tim Reskrim Polda Jabar berhasil menangkap tiga orang pelaku tersebut tanpa adanya korban jiwa.

“Tidak ada korban pada kejadian tersebut dan pelaku berhasil di amankan,” ungkap Ibrahim.

Dilakukan tembakan peringatan

Ketika melakukan penangkapan, tim Reskrim Polda Jabar sempat melakukan tembakan peringatan untuk mencegah para pelaku melarikan diri.

Menurut Ibrahim, apa yang dilakukan oleh tim Reskrim Polda Jabar tersebut sudah sesuai pertimbangan situasi yang ada di lapangan.

“Penggunaan senpi (senapan api) sesuai diskresi kepolisian dengan pertimbangan situasi yang ada,” katanya.

Pelaku kemudian dibawa ke Polda Jabar untuk melakukan pemeriksaan dan pendalam kasus lebih lanjut.

Selanjutnya, untuk pengungkapan hasil pemeriksaan rencananya akan dilakukan besuk pada Rabu (27/4/2022).

“3 pelaku diamankan. sedang didalami. Nanti akan dirilis,” jelas Ibrahim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Video #Viral #Penangkapan #Perampok #Tol #Pasir #Koja #Bandung #Ini #Kata #Polisi #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts