Gurauan Carlo Ancelotti Saat Ditanya Rumor Ruediger: Siapa Dia?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberi respons kocak ketika ditanya rumor transfer bek Chelsea, Antonio Ruediger.

Read More

Ancelotti mendapatkan pertanyaan soal Ruediger seusai mendampingi Real Madrid menghadapi Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut berjalan sengit dan berakhir 4-3 untuk kemenangan Man City asuhan Pep Guardiola.

Menjelang pertandingan, Real Madrid kerap diberitakan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Antonio Ruediger.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, menyebut Antonio Ruediger akan pindah ke Real Madrid musim depan dengan status bebas transfer.

Ketika ditanya soal rumor tersebut, Ancelotti menjawab dengan bercanda. Ancelotti mengawali jawabannya dengan mempertanyakan identitas Ruediger.

Setelah selesai bercanda, Ancelotti menolak berbicara banyak soal Ruediger untuk menghormati Chelsea yang merupakan mantan timnya.

“Siapa dia?,” kata Ancelotti sambil tertawa ketika diminta menanggapi rumor Ruediger akan pindah ke Real Madrid musim depan.

“Ruediger adalah pemain Chelsea. Dia sampai sekarang masih berstatus pemain Chelsea. Saya tidak bisa berbicara banyak soal rumor itu,” ujar Ancelotti dikutip dari beIN Sports.

Rumor Antonio Ruediger akan meninggalkan Chelsea musim depan sebenarnya sudah mulai tercium sejak awal tahun ini.

Hal itu tidak lepas dari kontrak Ruediger di Chelsea yang akan berakhir pada Juni 2022.

Chelsea sebenarnya sudah berusaha meyakinkan Ruediger untuk bertahan. 

Namun, Chelsea terhalang oleh sanksi larangan melakukan aktivitas transfer termasuk memperpanjang kontrak pemain yang dikeluarkan pemerintah Inggris.

Sanksi tersebut harus diterima Chelsea setelah mantan pemilik klub, Roman Abramovich, dicekal pemerintah Inggris tidak lama setelah invasi Rusia ke Ukraina pecah pada akhir Februari lalu.

Terkini, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, secara tidak langsung sudah merelakan kepergian Antonio Ruediger.

Thomas Tuchel menyatakan Antonio Ruediger sudah memberi tahu manajemen Chelsea bahwa dirinya ingin hengkang musim depan.

“Situasinya adalah dia (Ruediger) ingin meninggalkan klub. Dia memberi tahu saya tentang ini dalam pembicaraan pribadi,” ungkap Tuchel kepada Sky Sports, dikutip dari Football London.

“Kami memberikan segalanya, saya dan klub, tetapi kami tidak bisa berusaha lagi karena tindakan (sanksi) itu. Tanpa sanksi, setidaknya kami bisa terus berusaha, tapi tangan kami terikat,” tutur Tuchel.

Ungkapan serupa juga disampaikan gelandang Chelsea, Jorginho.

Pemain asal Italia itu menilai seluruh penggawa Chelsea akan sangat merindukan Ruediger musim depan.

“Ruediger sudah lama membela Chelsea. Dia pemain berkarakter yang selalu membantu Chelsea,” kata Jorginho dikutip dari Sky Sports.

“Kami memiliki banyak kenangan indah bersama Ruediger di sini. Dia adalah teman saya. Jadi, saya dan seluruh pemain Chelsea akan sangat kehilangan jika dia pergi,” tutur Jorginho menambahkan.

Real Madrid bukan satu-satunya tim yang dikaitkan dengan Ruediger dalam beberapa bulan terakhir.

Barcelona hingga Bayern Muenchen juga sempat disebut tertarik mendatangkan Ruediger.

Rumor ketertarikan Barcelona dan Bayern Muenchen secara perlahan meredup setelah Ruediger dikabarkan sudah sepakat bergabung dengan Real Madrid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Gurauan #Carlo #Ancelotti #Saat #Ditanya #Rumor #Ruediger #Siapa #Dia #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts