Polda Metro: 7 Juta Warga DKI Jakarta dan Sekitarnya Sudah Berangkat Mudik

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, saat ini tercatat 7 juta warga DKI Jakarta dan sekitarnya sudah berangkat mudik┬áHari Raya Lebaran 2022 atau Idul Fitri 1443 Hijriah.

Read More

Menurut Zulpan, data tersebut berdasarkan hasil pemantauan Polda Metro Jaya hingga H-3 Lebaran 2022.

“Kurang lebih sudah 7 juta orang (sudah mudik). Dari pemantauan kita sekitar 7 juta,” ujar Zulpan, Sabtu (30/4/2022).

Menurut Zulpan, jumlah warga yang melaksanakan perjalanan mudik tersebut masih akan terus bertambah sampai beberapa hari ke depan.

Sebab, kepolisian dan pemerintah memperkirakan akan ada 13 juta warga di DKI Jakarta dan sekitarnya yang melaksanakan mudik pada Lebaran tahun ini.

Untuk diketahui, pemerintah telah membolehkan masyarakat mudik Lebaran 2022, tetapi dengan syarat harus vaksinasi Covid-19 dosis lengkap dan booster.

Ini akan menjadi tahun pertama dibolehkannya mudik di tengah pandemi virus corona. Sebelumnya, pada Lebaran 2020 dan 2021, pemerintah melarang mudik.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers secara daring pada 23 Maret 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Polda #Metro #Juta #Warga #DKI #Jakarta #dan #Sekitarnya #Sudah #Berangkat #Mudik #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts