Tahanan Rutan KPK Dikirimi Aneka Makanan Lebaran

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Tersangka kasus korupsi yang mendekam di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (2/5/2022), dikirimi aneka makanan.

Read More

Makanan-makanan itu dikirim langsung oleh kerabat atau keluarga mereka dalam rangka perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Pengamatan Kompas.com, keluarga serta kerabat para tersangka kasus korupsi sudah memenuhi depan rutan yang berlokasi di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, sejak pukul 08.00 WIB.

Sebagian dari mereka datang menggunakan kendaraan pribadi, antara lain Honda CRV, Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Para pengunjung yang mengantre masuk tampak mengenakan kemeja koko, peci, sarung, hingga gamis.

Makanan yang mereka bawa diletakkan di dalam aneka wadah. Ada yang menaruhnya di dalam kotak besar, ada pula yang dikemas di dalam plastik.

Mereka antre dengan tertib menunggu giliran menitipkan makanan kepada petugas rutan.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya menyebut, penitipan makanan berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Makanan yang dititipkan tak hanya untuk para tersangka korupsi di Rutan KPK, tapi juga mereka yang ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur.

Meski dapat menitipkan makanan, kerabat dan keluarga tahanan tidak diperbolehkan melakukan pertemuan fisik.

Ali mengungkapkan, berdasarkan Surat Edaran (SE) Ditjenpas Kemenkumhan Tahun 2020 tentang Langkah Progresif Penanggulangan Penyebaran Virus Covid-19, kunjungan para tahanan masih dilakukan secara daring alias online.

“Fasilitas kunjungan secara online melalui aplikasi video call pada tanggal 1 dan 2 syawal dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB,” ujar dia.

Terakhir, Ali mengungkapkan pendaftaran kunjungan daring dapat dilakukan dengan menghubungi nomer kontak sebagai berikut:

1. Rutan Merah Putih: 087847025706

2. Rutan Guntur: 087847025683

3. Rutan C1: 087847025703

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Tahanan #Rutan #KPK #Dikirimi #Aneka #Makanan #Lebaran #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts