Airlangga Jamin Koalisi Indonesia Bersatu Tetap Dukung Pemerintahan Jokowi

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjamin pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu tak akan mengganggu jalannya pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Read More

Menurut Airlangga, partai yang tergabung dalam koalisi tersebut masih dan terus akan mendukung program-program pemerintahan yang telah berjalan.

Adapun Koalisi Indonesia Bersatu dibentuk hasil kesepakatan antara Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Pemerintah sangat solid karena 82 persen koalisinya mendukung Bapak Presiden Joko Widodo. Tak ada perubahan,” ujar Airlangga ditemui di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022).

Airlangga menyatakan, terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu tak akan mungkin mengurangi dukungan politik terhadap pemerintahan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menjamin pemerintahan tetap berjalan efektif meskipun partai politik mulai mempersiapkan diri untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Sangat efektif kok (jalannya pemerintahan), terbukti dari 82 persen itu seluruh program bisa diakselerasi dan itu dibuktikan dengan akselerasi proyek strategis nasional dan penanganan pemulihan ekonomi yang berjalan baik,” ujar Airlangga.

Sebelumnya, Airlangga menyatakan, partainya resmi menjajaki koalisi dengan PAN dan PPP untuk Pemilu 2024.

Menurutnya, ketiga partai sepakat bakal melanjutkan program-program dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Tentunya kita akan bekerja sama ke depan untuk mengawal agenda-agenda politik ke depan, termasuk dalam pemilu nanti di 2024,” kata Airlangga dalam konferensi pers, Kamis (12/5/2022)

“Tentu kita akan juga membuat program ke depannya yang akan melanjutkan program-program strategis dari Bapak Presiden Jokowi,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Airlangga #Jamin #Koalisi #Indonesia #Bersatu #Tetap #Dukung #Pemerintahan #Jokowi #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts