SEA Games 2021, Taekwondo Tambah Perolehan Medali Emas Indonesia

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Kontingen Indonesia akhirnya mendapatkan medali emas SEA Games 2021 dari cabang olahraga (cabor) taekwondo.

Read More

Atlet yang membuka keran medali emas dari cabor taekwondo adalah Muhammad Bassam Raihan, yang turun di nomor kyorugi (tarung) kelas under 63 kilogram putra.

Berlaga di Tay Ho Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/5/2022), Bassam menang telak 14-3 atas wakil tuan rumah Quang Tien Ngo.

Ini adalah medali emas ke-36 yang diraih Indonesia di SEA Games 2021.

Selain Muhammad Bassam ada tiga atlet taekwondo Indonesia lainnya yang juga berlaga hari ini di nomor berbeda.

Mereka adalah Osnando Naufal Khairudin (under 74kg putra), Mariska Halinda (under 57 kg putri), dan Megawati Maheswari (under 53 kg putri).

Namun, ketiganya belum beruntung seperti Bassam. Mereka hanya sanggup menyumbang medali perunggu untuk tim Indonesia.

Osnando mendapat perunggu setelah melaju ke semifinal, tetapi sayangnya dia ditaklukan wakil Filipina Dave Cea Cuenca.

Nasib serupa juga dialami Mariska Halinda. Dia harus mengakui keunggulan Phannapa Harnsujin dari Thailand.

Adapun Megawati Maheswari harus puasa dengan raihan medali perunggu setelah takluk di tangan Baby Jessica Noveno (Filipina).

Sejauh ini tim taekwondo Indonesia sudah meraih satu emas, satu perak, delapan perunggu dari target dua medali emas pada SEA Games Vietnam.

Tim taekwondo Indonesia akan melanjutkan perburuan medali emas pada Kamis (19/5/2022) melalui Dinda Putri Lestari yang akan turun di kelas under 62 kg putri.

Sebagai informasi, Indonesia diperkuat oleh 10 atlet kategori kyorugi dan empat atlet kategori poomsae di cabor taekwondo SEA Games 2021 Vietnam.

Pada kategori poomsae, tak ada satu pun wakil Indonesia yang berhasil menyumbang emas.

Dari empat nomor yang dipertandingkan, tim Merah Putih cuma mampu meraih medali perunggu di nomor poomsae individual putra, putri, dan beregu putra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#SEA #Games #Taekwondo #Tambah #Perolehan #Medali #Emas #Indonesia #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts