TikTok Siapkan Fitur Branded Mission, Bikin Video Iklan Bisa Dapat Uang

  • Whatsapp

KOMPAS.com – TikTok mengumumkan sebuah fitur baru yang akan segera hadir di platformnya, yakni Branded Mission. Melalui fitur ini, TikTok berupaya membantu konten kreator yang ingin berkolaborasi dengan merek dan brand.

Read More

Branded Mission merupakan sebuah kampanye yang dapat dimanfaatkan merek untuk mengiklankan produk mereka, melalui tayangan video yang dibuat oleh para konten kreator di TikTok.

Merek yang tertarik untuk memasarkan produk mereka dapat menentukan kriteria dan persyaratan video yang nantinya dapat dikuti oleh konten kreator.

Sebagai contoh, pengguna wajib untuk menggunakan musik resmi yang berisikan slogan merek, menggunakan tagar khusus dan masih banyak lagi.

Selain dapat menjalin kerja sama dengan suatu merek, pengguna yang ikut serta dalam Branded Mission juga mampu meraih sejumlah uang sesuai dengan kesepakatan yang dijalin dengan brand.

TikTok Ilustrasi fitur Branded Mission yang akan dirilis TikTok pada penghujung tahun 2022.

Hadiah yang bisa didapat cukup bervariasi. Pengguna dapat melihat jumlah uang yang dapat diperoleh jika video mereka dipilih melalui fitur Branded Mission.

Uang yang dijanjikan pada kampanye Branded Mission akan diberikan kepada konten kreator yang dinilai telah berhasil membuat video yang sesuai dengan persyaratan sebelumnya.

Terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipatuhi oleh pengguna yang berminat untuk mengikuti kampanye Branded Mission.

Adapun persyaratan tersebut mencakup ketentuan umur, di mana konten kreator harus berusia minmial 18 tahun.

Pengguna yang ingin berpartisipasi juga wajib memiliki setidaknya 1.000 followers.

TikTok mengaku bahwa pihaknya selalu mencari cara kreatif untuk mendukung konten kreator dan membantu merek menjangkau pengguna di platformnya.

Oleh sebab itu, TikTok berupaya untuk memanfaatkan keterlibatan dua arah antara merek dan konten kreator dalam rangka menghadirkan sebuah iklan.

“Kreator adalah pusat kreativitas, budaya, dan hiburan di TikTok Newsroom,” tulis TikTok sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi TikTok, Kamis (19/5/2022).

Saat ini Brand Mission sedang memasuki tahap pengujian beta. Fitur iklan ini dikatakan baru akan tersedia mulai akhir tahun 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#TikTok #Siapkan #Fitur #Branded #Mission #Bikin #Video #Iklan #Bisa #Dapat #Uang #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts