Rachmat Irianto Jadi Bek Kanan Vs Thailand: 1 Pemain, 4 Posisi

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Shin Tae-yong memberikan kepercayaan kepada Rachmat Irianto untuk mengisi posisi bek kanan dalam laga Indonesia vs Thailand pada semifinal SEA Games 2021.

Read More

Timnas U23 Indonesia besutan Shin Tae-yong menghadapi Thailand pada semifinal sepak bola putra SEA Games 2021 Vietnam.

Laga timnas Indonesia vs Thailand tersebut digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, pada Kamis (19/5/2022) sore WIB.

Menghadapi Thailand, Shin Tae-yong tak bisa memainkan bek kanan utama Asnawi Mangkualam Bahar.

Asnawi tidak bisa bermain pada laga Indonesia vs Thailand pada semifinal SEA Games 2021 karena akumulasi kartu kuning.

Tanpa Asnawi, Shin Tae-yong memilih Rachmat Irianto untuk menempati posisi bek kanan pasukan Garuda.

Rachmat Irianto yang tahun ini pindah ke Persib Bandung menjadi bagian dari kuartet lini belakang Indonesia bersama Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho Ramadhani, dan Alfeandra Dewangga.

Bagi Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, bermain sebagai bek kanan dalam pertandingan Indonesia vs Thailand menunjukkan bahwa ia adalah pemain multiposisi.

Posisi natural Rachmat Irianto sejatinya adalah bek tengah. Semasa berseragam Persebaya Surabaya, putra Bejo Sugiantoro itu kerap mengisi satu tempat di jantung pertahanan.

Selain bek tengah, posisi lain yang juga bisa ditempati Rachmat Irianto adalah bek kiri. Peran ini pernah dimainkan Rian juga saat membela Bajul Ijo.

Sementara itu, di skuad timnas Indonesia, Shin Tae-yong lebih sering memasang pemain berusia 22 tahun itu sebagai gelandang bertahan.

AFP/ROSLAN RAHMAN Pemain Indonesia Rachmat Irianto (kiri) berusaha merebut bola dari pemain Thailand Chanathip Songkrasin pada pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Thailand sukses keluar sebagai juara Piala AFF 2020 setelah pada laga final leg kedua melawan Indonesia berakhir imbang 2-2 dan menang dengan keunggulan agregat 6-2.

Kini, dalam laga Indonesia vs Thailand, Rachmat Irianto memainkan posisi keempat dalam kariernya yaitu bek kanan.

Adapun, laga timnas Indonesia vs Thailand pada semifinal sepak bola SEA Games 2021 saat ini sedang memasuki jeda. Skor sementara adalah imbang 0-0.

Indonesia (4-2-3-1): 20-Ernando Ari Sutaryadi (PG); 13-Rachmat Irianto, 19-Fachruddin Aryanto, 5-Rizky Ridho Ramadhani, 2-Alfeandra Dewangga; 6-Marck Klok, 15-Ricky Kambuaya; 10-Egy Maulana Vikri, 7-Marselino Ferdinan, 8-Witan Sulaeman; 18-Irfan Jauhari

Pelatih: Shin Tae-yong

Thailand (3-5-2): 1-Kawin Thamsatchanan (PG); 2-Nakin Wisetchat, 4-Jonathan Khemdee, 16-Chonnapat Buaphan; 6-Airfan Doloh, 7-Ekanit Panya, 17-Benjamin Davis, 18-Weerathep Pomphun, 19-Chayapipat Supanpasuch; 8-Korawich Tasa, 10-Worachit Kanitsribumphen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Rachmat #Irianto #Jadi #Bek #Kanan #Thailand #Pemain #Posisi #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts