Tidak Digunakan Dua Tahun, Asrama Haji Kota Bekasi Jalani Sejumlah Perbaikan

  • Whatsapp

BEKASI, KOMPAS.com – Asrama Haji Kota Bekasi tengah menjalani sejumlah perbaikan fasilitas dalam rangka persiapan keberangkatan Jamaah Haji ke Tanah Suci Mekah pada tahun 2022.

Read More

Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Bekasi Fitsa Baharudin mengungkapkan, sejumlah fasilitas yang akan diperbaiki berupa Air Conditioner (AC) dan keran air yang rusak karena lama tidak digunakan.

“Kami sudah persiapkan sejak awal tahun, karena kita kemarin kan juga sudah mempersiapkan untuk umroh jadi saat ini persiapan perwatan rutin saja,” ungkap Fitsa Baharudin kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

Asrama Haji Kota Bekasi rencananya akan menampung sebanyak 17.566 jamaah dari wilayah Jawa Barat dan ditambah 176 petugas kloter serta 113 petugas haji daerah.

“Nanti jamaah haji itu masuk pertama kali ke asrama tanggal 3 Juni 2022, kemudian akhir pemberangkatan tanggal 2 Juli 2022, dan untuk pemulangan itu diawali tanggal 15 Juli 2022 dan diakhiri pada tanggal 13 Agustus 2022,” tuturnya.

Fitsa menerangkan, saat ini Asrama Haji Kota Bekasi juga tengah melakukan persiapan dari segi kesehatan diantarannya mempersiapkan area kamar klinik dan apotik.

Kemudian, area dapur akan dipersiapkan untuk membuat 2.000 porsi makanan dan area X Ray juga akan dipersiapkan untuk pemeriksaan barang bawaan jamaah haji yang akan berangkat dan kembali ke Bekasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Tidak #Digunakan #Dua #Tahun #Asrama #Haji #Kota #Bekasi #Jalani #Sejumlah #Perbaikan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts