Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 Meluncur 10 Agustus?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Duo ponsel lipat besutan Samsung, Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4, disinyalir akan meluncur pada 10 Agustus 2022 mendatang. Kabar tersebut muncul dari pembocor gadget kenamaan, Jon Prosser.

Read More

Jon Prosser yang merupakan pembocor gadget sekaligus YouTuber teknologi, memang kerap memberi bocoran yang akurat.

Melalui cuitannya di Twitter dengan handle @jon_prosser, ia juga mengatakan bahwa keran pre-order untuk pembelian Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 akan turut dibuka pada tanggal yang sama di sejumlah pasar tertentu.

Kedua ponsel lipat tersebut konon akan mulai tersedia di pasar pada 26 Agustus 2022.

Untuk ketersediaan warna, Galaxy Z Fold 4 disebut akan hadir dengan pilihan warna Beige, Hijau, dan Hitam. Sedangkan Samsung Galazy Z Flip 4 akan menghadirkan warna-warna yang lebih cerah, yakni Biru, Ungu Bora, Grafit, dan Rose Gold.

Selain ponsel lipat, Prosser juga mengatakan Samsung akan merilis gadget lain, yakni arloji pintar Galaxy Watch pada tanggal yang sama.

@OnLeaks X @91mobiles Bocoran desain Samsung Galaxy Z Flip4.

Mulai diproduksi Juli?

Bocoran tentang ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 sudah muncul sejak beberapa waktu lalu.

Pada Mei lalu, media daring asal Korea, The Elec melaporkan bahwa proses prakitan final dari Samsung seri Galaxy Z Flip 4 dan Fold 4 ini akan dimulai pada awal Juli 2022.

Dalam laporan yang sama, The Elec juga memprediksi Samsung akan menargetkan penjualan Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 sebanyak 10 juta unit. Angka ini naik lebih tinggi dari produksi Galaxy Z Flip 3 dan Fold 3 sekitar 7 juta unit.

Dirangkum KompasTekno dari SamMobile, Senin (13/7/2022), Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Fold 4 konon memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya.

Selain desain, bocoran spesifikasinya juga sudah banyak beredar di dunia maya.

Kedua ponsel lipat ini disebut akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdargon 8 Gen 1 Plus.

Kemudian dari sektor baterai, Samsung Galaxy Z Flip 4 disebut akan memiliki baterai berkapasitas 3.595 mAh. Berbeda dengan Galaxy Z Flip 3 memiliki kapasitas 3.300mAh.

Sementara untuk Samsung Galaxy Z Fold 4 masih akan memiliki kapasitas baterai sebesar 4.400 mAh, sama seperti pendahulunya. Baik Samsung Galaxy Z Fold 4 maupun Z Flip 4 sama-sama akan didukung fast charging 25W.

Untuk sektor software, kedua ponsel lipat ini disebut akan dibekali Android 12 dengan versi One UI 4.1.1. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Samsung #Galaxy #Fold #dan #Flip #Meluncur #Agustus #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts