5 Film yang Tayang di Bioskop Juli 2022

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sederet film produksi Tanah Air maupun luar negeri akan meramaikan bioskop Indonesia pada Juli 2022.

Read More

Film bioskop terbaru Juli 2022 ini diwarnai dengan berbagai genre, mulai dari aksi, horor, komedi, dan keluarga.

Penasaran, film apa saja yang tayang di bioskop pada Juli 2022?

Berikut deretan film yang akan menghiasi layar bioskop pada Juli 2022:

Film Minions: The Rise of Gru tayang perdana pada Rabu, 29 Juni 2022 lalu.

Film animasi dari Illumination Entertainment dan Universal Studios ini merupakan kelanjutan dari film Minions yang rilis pada 2015.

Minions: The Rise of Gru mengisahkan Gru saat remaja berusia 12 tahun. Kala itu, Gru berupaya meraih impiannya menjadi penjahat super.

Meski jalan cerita berpusat pada Gru, tetapi film berlatar tahun 1970-an ini tak lepas dari peran Minions, si anak buah, dalam memujudkan cita-citanya.

Dilansir dari laman IMDb, jauh sebelum menjadi penguasa kejahatan, Gru hanyalah remaja yang mengidolakan Vicious 6, sebuah grup para penjahat super.

Bersama dengan Minions bernama Kevin, Stuart, Bob, dan Otto, Gru menyusun rencana menjadi penjahat yang diakui dunia.

Ketika Vicious 6 menggulingkan pemimpin mereka, Wild Knuckles, kelompok penjahat super ini mewawancarai Gru untuk menjadi anggota baru.

Sayangnya, Vicious 6 sama sekali tidak terkesan. Akan tetapi, Gru remaja mengakali mereka dan tiba-tiba menemukan dirinya sebagai musuh bebuyutan.

Gru pun menjadi buronan dan melarikan diri bersama Minions. Dalam pelariannya, para anak buah berwarna kuning ini berusaha menguasai Kung Fu untuk membantu menyelamatkan Gru.

ALBERTO E. RODRIGUEZ Natalie Portman menghadiri pertunjukan premiere Thor: Love and Thunder di El Capitan Theatre di [Hollywood], California pada 23 Juni 2022.

Bagi penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU), tentu tak sabar untuk menikmati Thor: Love and Thunder yang akan tayang mulai 6 Juli 2022.

Kendati masih belum tayang, tiket nonton film ini sudah dapat dipesan melalui aplikasi pemesan tiket bioskop seperti Tix ID.

Thor: Love and Thunder menceritakan petualangan sang Dewa Petir Thor, usai meninggalkan bumi untuk kembali ke galaksinya.

Thor pun mulai mencari tahu apa yang sebenarnya ia inginkan dan langkah apa yang ingin ia ambil selanjutnya.

Bahkan, Thor sempat berpikir bahwa hari-harinya menjadi seorang pahlawan telah usai.

Sayangnya, “masa pensiun” Thor terganggu oleh seorang pembunuh galaksi, Gorr the God Butcher, yang ingin memusnahkan para dewa.

Trailer film memperlihatkan pertemuan kembali antara Thor (Chris Hemsworth), dengan sang kekasih, Jane Foster (Natalie Portman).

Raut terkejut pun muncul di wajah Thor lantaran Jane Foster berpenampilan seperti Mighty Thor, sebutan untuk Thor wanita, dan memiliki kemampuan dahsyat mengangkat palu sakti yang merupakan senjata Thor.

Sutradara film Ivanna, Kimo Stamboel dan produser Manoj Punjabi saat perilisan poster Ivanna, di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2022).KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS Sutradara film Ivanna, Kimo Stamboel dan produser Manoj Punjabi saat perilisan poster Ivanna, di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2022).

Ivanna merupakan film horor Indonesia produksi MD Pictures yang akan tayang pada 14 Juli 2022.

Film ini adalah adaptasi dari novel bertajuk “Meruntih Berang Ivanna Van Dijk” karya Risa Saraswati dan spin off dari hantu Ivanna dalam film Danur 2: Maddah.

Dilansir dari laman Lembaga Sensor Film (LSF)Ivanna mengisahkan perempuan bernama Ambar yang memiliki keterbatasan penglihatan.

Namun, di balik keterbatasannya, Ambar justru dapat melihat sesuatu yang tidak dilihat orang lain.

Ambar dan keluarganya pun mendapatkan teror sosok hantu wanita bernama Ivanna saat mereka merayakan Lebaran di Bandung.

Adapun Ivanna, merupakan wanita cantik asal Belanda yang memiliki rambut pirang. Hantu ini sangat membenci orang-orang berparas Melayu, wanita cantik, dan keluarga bahagia.

Pasalnya, selama hidup, Ivanna merupakan korban ketidakadilan pada masa transisi kolonial Belanda dan Jepang.

Kebaikan keluarga Ivanna terhadap rakyat pribumi kala itu justru dikhianati, hingga menyebabkan dirinya tewas mengenaskan.

Perjalanan PertamaDOK. Mahakarya Pictures Perjalanan Pertama

Tayang perdana di bioskop Indonesia pada 14 Juli 2022, Perjalanan Pertama berkisah tentang hubungan seorang kakek dan cucunya di sebuah desa berlatar Minang.

Dilansir dari  (12/4/2021), film ini merupakan hasil kerja sama dari dua negara, yakni Mahakarya Picture dari Indonesia dan D Ayu Picture dari Malaysia.

Perjalanan Pertama mengisahkan Yahya, seorang siswa sekolah dasar dan Kakek Gaek yang merupakan pengrajin di salah satu toko pembuat mahar terkenal bernama Warisan Chaniago.

Konflik bermula saat Yahya dicemooh temannya karena tidak mengetahui nama ayahnya. Bahkan, Yahya tidak mengetahui asal usul kedua orang tuanya.

Seiring berjalannya waktu, Yahya menyadari bahwa setiap 2-3 tahun sekali, nama orang tuanya berubah.

Demi menghabiskan waktu dan menuntaskan sebuah amanah, Gaek pun mengajak Yahya berpetualang menggunakan vespa tua yang tak pernah digunakan selama 50 tahun.

Petualangan tersebut membongkar sedikit demi sedikit rahasia yang tidak diketahui Yahya. Dari perjalanan dengan vespa ini, Yahya pun perlahan-lahan mulai mengenal sang kakek.

Poster film Ghost Writer 2IMDB Poster film Ghost Writer 2

Ghost Writer 2 yang akan tayang pada 21 Juli 2022, merupakan lanjutan dari film Ghost Writer.

Dilansir dari (13/6/2022), kisah bermula saat kakak beradik bernama Naya dan Darto pindah ke sebuah rumah tua yang sudah lama ditinggal pemiliknya.

Naya adalah seorang novelis yang terkenal dengan cerita-cerita mistis. Sampai-sampai, ia dicap sebagai cenayang oleh masyarakat.

Guna memperbaiki citra buruknya, Naya memutuskan untuk menjauhi segala hal berbau mistis.

Namun, keinginannya tak pernah terjadi karena Naya kembali berhadapan dengan hantu dan tantangan yang jauh lebih besar.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo
Infografik: 10 Film dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Film #yang #Tayang #Bioskop #Juli #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts