8 Gejala Serangan Jantung Pada Wanita yang Sering Disepelekan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Kebanyakan wanita tidak menyadari beberapa gejala serangan jantung dan cenderung menahan rasa sakit yang mereka derita.

Melansir Medical News Today, wanita memiliki peluang lebih kecil selamat dari serangan jantung pertama mereka dibanding pria.

Hal ini dikarenakan gejala serangan jantung pada wanita bukanlah gejala klasik seperti nyeri hebat pada dada atau sesak napas, sehingga sulit dikenali.

Gejala yang terjadi pada wanita justru tampak seperti tanda-tanda penyakit lain, seperti halnya flu, mual, atau masuk angin. Tak heran banyak diabaikan hingga kondisinya kian parah.

Untuk mencegah serangan jantung yang berujung kematian, para wanita sebaiknya mengenali 8 gejala serangan jantung berikut.

Pria juga memiliki gejala sesak napas saat terkena serangan jantung. Namun, kondisi ini lebih kerap terjadi pada wanita.

Sesak napas pada wanita biasanya terjadi secara tiba-tiba, bahkan tanpa adanya tanda berupa rasa nyeri di dada.

2. Nyeri tubuh bagian atas

Jantung hanya memiliki sedikit ujung saraf. Apabila jantung terluka, rasa sakit bisa menjalar atau dirasakan area tubuh lain.

Namun, umumnya rasa sakit akibat serangan jantung terbatas pada tubuh bagian atas.

Sebagai contoh adalah nyeri di leher, punggung, rahang, gigi, lengan kiri, dan tulang belikat adalah gejala serangan jantung yang sering terjadi pada wanita.

#Gejala #Serangan #Jantung #Pada #Wanita #yang #Sering #Disepelekan

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts