Piala Presiden 2022, PSIS Semarang Ogah Pikirkan Badai Cedera Arema FC

  • Whatsapp

KOMPAS.com – PSIS Semarang dalam kondisi di atas angin saat menghadapi Arema FC pada semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/7/2022) sore.

Read More

Kondisi Arema FC saat ini tidak sedang baik-baik saja karena diterpa badai cedera. Kurang lebih tujuh pemain terpaksa absen pada laga krusial Piala Presiden 2022 tersebut.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre ogah. untuk memikirkan kondisi Arema FC yang sedang pincang tersebut. Ia hanya meminta kepada pemain untuk fokus pada laga besok.

“Saat pertandingan dimulai, tidak ada yang peduli jika Arema punya tujuh pemain yang cedera atau tidak. Mereka pasti punya pemain lain yang bisa mengisi setiap posisi,” kata pelatih asal Brasil.

“Untuk situasi ini, kami tidak bisa memikirkan hal tersebut. Apalagi, Arema adalah tim hebat. Yang harus dipikirkan adalah soal PSIS melawan Arema karena kedua tim sama-sama kuat,” imbuhnya.

Ini juga bukan kali pertama Sergio bertemu Arema FC di bawah asuhan Eduardo Almeida. Di Liga 1 2021-2022, Sergio berhasil menahan imbang Arema FC 1-1 saat ia masih menukangi Persiraja.

Komposisi pemain tim berjuluk Singo Edan juga tidak banyak berubah. Begitu pula dengan susunan pemain asingnya yang seluruhnya pernah ia hadapi.

“Orang-orang hanya mengharapkan PSIS menampilkan permainan terbaiknya. Tidak peduli ada pemain lawan yang cedera atau tidak, yang kami pedulikan adalah melawan Arema,” ujarnya.

Sementara itu, PSIS Semarang beruntung karena tidak dihinggapi masalah serupa. Empat pemain asingnya siap untuk dimainkan, begitu pula para pemain lokal.

Sergio Alexandre berharap gol demi gol yang dicetak tim dari lima laga sebelumnya bisa dilanjutkan kembali. Terutama dengan kehadiran Carlos Fortes di lini depan.

KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain asing PSIS Semarang Carlos Fortes seusai menjebol gawang Arema FC saat uji coba yang berakhir dengen skor 2-1 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/6/2022) sore.

PSIS Semarang menjadi tim yang paling produktif di antara empat semifinalis lainnya.

Total 16 gol sudah berhasil dilesakkan Taisei Marukawa dkk.

Belum ada satu pun tim yang berhasil menjaga gawangnya aman dari gelontoran gol PSIS Semarang.

“Bagi kami yang terpenting saat ini Fortes sangat senang di PSIS dan mengerjakan pekerjaannya dengan sangat bagus,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Piala #Presiden #PSIS #Semarang #Ogah #Pikirkan #Badai #Cedera #Arema #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts