Aplikasi Chubb LifeBalance, Hadir untuk Tingkatkan Kesadaran Berasuransi Masyarakat

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia) baru saja meluncurkan aplikasi Chubb LifeBalance.

Read More

Chubb LifeBalance merupakan aplikasi health and wellness dari Chubb Life Indonesia. Selain Indonesia, aplikasi ini juga telah aktif di Thailand, Hongkong, Korea Selatan, dan akan segera akan hadir di Myanmar.

Head of Corporate Communication PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia) Amanda Putri Afrili mengatakan, aplikasi Chubb LifeBalance hadir untuk menyadarkan masyarakat agar lebih menerapkan gaya hidup sehat.

“Dari kalkulasi skor kesehatan user tersebut, nanti dapat direkomendasikan perlu proteksi di bagian mana. Itu akan kami eksplor ke depannya. Itu fase perkembangan berikutnya untuk menyediakan proteksi keuangan dan kesehatan,” kata dia dalam Media Gathering 36 Tahun Chubb Life Indonesia secara virtual, Rabu (13/7/2022).

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Klaim Asuransi

Ia menambahkan, ke depannya aplikasi Chubb Life Balance tidak hanya akan menyadarkan nasabah dan masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat. Namun, aplikasi ini akan dilengkapi dengan layanan artikel kesehatan dan keuangan.

“Ke depannya kita akan lebih mengembangkan banyak fitur lagi. Kami akan lebih banyak bekerja sama dengan banyak partner kesehatan lainnya untuk memberikan edukasi kesehatan,” imbuh dia.

Tak hanya itu, literasi keuangan juga menjadi perhatian dari aplikasi Chubb LifeBalance nantinya.

“Kami tidak hanya akan memberikan informasi seputar kesehatan fisik dan mental, tetapi juga kesehatan secara finansial,” tegas dia.

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Digital

Amanda menjelaskan, saat ini pengguna Chubb LifeBalance didominasi oleh generasi milenial. Namun, pihaknya tidak menutup kemungkinan rentang usia di atasnya juga dapat menggunakan aplikasi ini.

Sampai saat ini aplikasi Chubb LifeBalance telah diunduh oleh lebih dari 2.200 pengguna.

Aplikasi Chubb LifeBalance dapat melacak dan merekam lebih dari 115 aktivitas berbeda termasuk berjalan, berlari, yoga, berenang, bersepeda, dan meditasi.

Aplikasi Chubb LifeBalance akan menganalisis gaya hidup penggunanya. Analisis kesehatan tersebut, dilengkapi dengan pelatihan virtual yang didesain oleh para ahli kesehatan dalam hal nutrisi, kualitas tidur, aktivitas, dan manajemen stres dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Aplikasi #Chubb #LifeBalance #Hadir #untuk #Tingkatkan #Kesadaran #Berasuransi #Masyarakat #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts