Tanggal 15 Juli Hari Memperingati Apa?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Tanggal 15 Juli 2022 jatuh pada hari Jumat. Hari ini, umat Yahudi di seluruh dunia menjalani puasa 17 Tammuz atau Shivah Asar B’Tammuz.

Selain itu, pada hari ini juga terdapat peringatan atau perayaan penting lain di dunia. Berikut beberapa hari penting yang jatuh pada tanggal 15 Juli 2022.

Puasa Tammuz Yahudi

Tahun ini, puasa 17 Tammuz atau dikenal juga sebagai Shivah Asar B’Tammuz jatuh pada tanggal 15 Juli. Tammuz adalah bulan keempat dalam kalendar Ibrani.

Shivah Asar B’Tammuz adalah hari puasa Yahudi untuk memperingati runtuhnya tembok Yerusalem.

Ini juga menandai awal dari “The Three Weeks”, periode untuk memperingati kehancuran Bait Suci yang merupakan masa berkabung tahunan Yahudi.

Hari Keterampilan Pemuda Sedunia

Hari Keterampilan Pemuda Sedunia diperingati pada tanggal 15 Juli sejak 2014.

Hari ini ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) sebagai penanda pentingnya membekali kaum muda dengan keterampilan yang layak untuk dunia kerja dan wirausaha.

Berbagai acara digelar di berbagai negara pada hari ini. Salah satunya adalah dialog antara kaum muda dan lembaga pendidikan, pengusaha, pembuat kebijakan, serta mitra pembangunan.

Peningkatan keterampilan kaum muda menjadi sangat penting saat ini mengingat kebutuhan dunia kerja yang semakin membutuhkan kemampuan dan kapabilitas pekerja.


Hari Demokrasi dan Persatuan Nasional Turki

Pemerintah Turki menetapkan tanggal 15 Juli sebagai Hari Demokrasi dan Persatuan Nasional.

Hari ini dibuat untuk menghormati para korban yang tewas dalam kudeta yang gagal pada tahun 2016.

Percobaan kudeta yang mencoba menggulingkan Presiden Recep Tayyip Erdogan terjadi di Turki pada tanggal 15 Juli 2016 malam.

Pemerintah menyebut upaya kudeta dilakukan oleh Organisasi Teroris Fetullah (FETO).

Menurut data yang dirilis Kementerian Luar Negeri Turki, sebanyak 290 orang tewas dan 1.400 orang luka-luka dalam upaya kudeta yang gagal tersebut.

Selain untuk menghormati para korban yang tewas, Hari Demokrasi dan Persatuan Nasional juga dibuat sebagai penanda untuk persatuan nasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Tanggal #Juli #Hari #Memperingati #Apa #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts