Cara Mengaktifkan dan Mengatur Orbit Light di Oppo Reno7 4G

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Salah satu ponsel terbaru Oppo di Indonesia, Reno7 4G dibekali dengan fitur unik yang dinamai Orbit Light.

Read More

Dengan fitur tersebut, salah satu modul kamera belakang ponsel itu, terutama modul yang berada di bagian bawah, akan dihiasi dengan lampu LED berwarna putih yang bisa menyala dan berkedip.

Lampu berbentuk elips yang melingkari modul kamera ini bakal berkedip ketika ada notifikasi, misalnya pesan WhatsApp, SMS, telepon, dan lain sebagainya yang diterima Reno7 4G.

Selain itu, lampu ini juga bisa dipakai untuk indikator pengisian daya, di mana lampu tersebut bakal menyala ketika proses pengisian daya, dan bakal mati ketika proses pengisian rampung.

Dengan begitu, pengguna tak akan melewatkan notifikasi yang masuk ke ponsel, atau tak perlu lagi melihat dan membuka kunci layar (lockscreen) ponsel ketika ingin mengecek apakah baterai ponsel sudah penuh (100 persen) atau belum.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan dan mengatur fitur Orbit Light di Oppo Reno7 4G?

Cara mengaktifkan dan mengatur Orbit Light di Oppo Reno7 4G

KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara mengatur fitur Orbit Light di Oppo Reno7 4G.
  • Pertama-tama, buka menu “Settings”.
  • Lalu, pilih menu “Personalizations”.
  • Pada tampilan selanjutnya, pilih menu “Breathing Light”.
  • Kemudian, geser tuas (toggle) yang ada di sebelah kanan kolom “Breathig Light” hingga berubah menjadi warna hijau untuk mengaktifkan fitur Orbit Light.
  • Di halaman ini juga, pengguna bisa mengeklik menu “In effect” untuk menentukan kapan fitur Orbit Light aktif.
  • Selanjutnya, pengguna bisa mengaktifkan toggle “Always on while charging” untuk membuat lampu Orbit Light menyala ketika melakuka pengisian, dan berhenti ketika pengisian selesai atau baterai sudah penuh.
  • Pengguna juga bisa menggeser toggle “Quickly blink for incoming calls” untuk membuat lampu Orbit Light berkedip ketika ada panggilan masuk.
  • Lalu, pengguna juga bisa mengaktifkan toggle “Slowly blink for notifications” untuk membuat Orbit Light menyala dan berkedip ketika ada notifikasi yang masuk ke ponsel.
  • Aplikasi-aplikasi yang mendukung Orbit Light bisa dilihat di menu “Apps that support blinking for notifications”. Dalam menu tersebut, pengguna bisa memilih aplikasi apa saja yang bakal memicu Orbit Light menyala atau berkedip ketika ada notifikasi dari aplikasi tersebut.
  • Terakhir, pengguna bisa mengaktifkan toggle “Blink for game launches” untuk membuat lampu Orbit Light berkedip ketika pengguna membuka aplikasi yang dikategorikan sebagai game.

Dual Orbit Light sejatinya sudah terlebih dahulu hadir di perangkat Reno7 5G dan Reno7 Z 5G. Fitur ini terdiri dari dua lampu membulat yang membingkai dua modul kamera belakang ponsel ini.

Kedua lampu tersebut mampu memancarkan cahaya warna biru dalam berbagai gerakan ketika ada notifikasi yang masuk atau saat ponsel sedang melakukan pengisian daya (charger).

Misalnya saat ada panggilan masuk, Dual Orbit Light akan memancarkan kedipan cahaya berwarna biru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Cara #Mengaktifkan #dan #Mengatur #Orbit #Light #Oppo #Reno7 #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts