Baru Pertengahan Juli Sudah ada 3 Kecelakaan Transjakarta, Semua Korbannya Tewas

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Tewasnya perempuan berinisial TA (54) akibat tertabrak di Halte Busway Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu (16/7/2022) menambah daftar panjang kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta.

Read More

Baru saja masuk pertengahan bulan, sudah ada tiga kecelakaan yang terjadi melibatkan Transjakarta sepanjang Juli 2022. Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka serius hingga akhirnya meninggal. Berikut rangkaian peristiwa yang dirangkum Kompas.com:

Sabtu, 16 Juli 2022 – Kecelakan di Pasar Senen

Seorang penumpang berinisial TA tertabrak oleh bus Transjakarta yang diduga ia naiki. Peristiwa itu terjadi di halte busway Kramat Sentiong, Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (16/7/2022), sekitar pukul 22.00 WIB. Kecelakaan terjadi diduga setelah ia turun dari bus.

Sub Direktorat Penegakkan Hukum (Gakkum) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menyatakan korban berjenis kelamin perempuan itu meninggal setelah tertabrak bus Transjakarta yang sama setelah ditumpanginya.

Diduga korban berinisial TA, hendak menyeberang jalan tepat di depan bus Transjakarta tersebut. Belakangan, keterangan saksi menyebutkan TA (54) justru tertabrak Transjakarta setelah turun dari patas yang ditumpangi saat hendak menyeberang jalan.

Patas 9A tersebut diduga menurunkan korban TA di tengah Jalan Salemba Raya tepat berada disamping jalur Transjakarta depan halte busway Kramat Sentiong.

Senin, 11 Juli 2022 – Kecelakaan di Tanjung Priok

Sebuah kecelakaan melibatkan bus Transjakarta juga terjadi di depan Sunter Mall, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (11/7/2022). Akibat peristiwa ini satu orang pemotor tewas akibat terlindas.

Kecelakaan terjadi diduga bermula saat korban berinisial F melintas di Jalan Danau Sunter Utara di dekat Halte TransJakarta Sunter Karya. Kemudian korban diserempet oleh pemotor lainnya hingga terjatuh di jalur busway.

Di saat bersamaan, datang bus TransJakarta sehingga korban terjatuh hingga masuk ke kolong bus dan terlindas. Korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan meninggal dunia.

Minggu, 10 Juli 2022 – Kecelakaan di Pasar Minggu

Kecelakaan yang melibatkan pesepeda dan bus transjakarta terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu (10/4/2022) siang.

Pesepeda berinisial SA itu meninggal dalam kecelakaan yang terjadi tepat di depan Masjid At-Taqwa tersebut. Korban mengalami luka pada bagian kepala yang diduga akibat benturan.

Atas peristiwa tersebut, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan sopir bus telah membunyikan klakson untuk memperingatkan korban yang saat itu sedang berupaya menyalip.

Berdasarkan keterangan saksi, korban diduga menggunakan earphone saat gowes. Hal itulah diduga menjadi penyebab korban tak mendengar suara klakson.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Baru #Pertengahan #Juli #Sudah #ada #Kecelakaan #Transjakarta #Semua #Korbannya #Tewas #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts