Sun Life Indonesia Gelar Rangkaian Program untuk Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan di 15 Kota

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Sun Life Indonesia menyelenggarakan rangkaian program literasi dan inklusi keuangan bertajuk 3R yang diadakan di Bandung pada 18-19 Juli 2022.

Read More

Secara bertahap program literasi ini akan diadakan juga di belasan kota besar lainnya di Indonesia hingga Agustus 2022.

Melalui program ini, masyarakat memiliki kesempatan untuk bergabung dan berbisnis bersama Sun Life Indonesia sebagai tenaga pemasar di bidang asuransi.

Chief Sharia Business Sun Life Indonesia Norman Nugraha mengatakan, pandemi telah berdampak pada berbagai aspek kehidupan jutaan orang di Indonesia, salah satunya ialah generasi produktif yang kehilangan sumber pendapatan akibat pemutusan hubungan kerja (PHK) atau kerugian usaha.

“Kami ingin memaksimalkan peran dengan menghadirkan rangkaian program 3R, mengajak masyarakat yang terdampak untuk bergabung sebagai tenaga pemasar asuransi dan melihat kesempatan ini sebagai peluang usaha,” kata dia dalam keterangan resmi, Selasa (19/7/2022).

CIMB Niaga dan Sun Life Indonesia Perkuat Kerja Sama Bancassurance

Ia menambahkan, selama dua hari tersebut, para peserta dapat mendaftarkan diri dan bergabung sebagai tenaga pemasar asuransi melalui program rekrutmen (recruit), mengaktifkan kembali status keanggotaan bagi tenaga pemasar yang berstatus rehat (reactivate), dan mempelajari strategi bisnis untuk mencapai kinerja terbaik.

Berbisnis sebagai tenaga pemasar asuransi di Sun Life Indonesia, menurut Norman, merupakan peluang usaha yang patut dipertimbangkan karena tidak membutuhkan modal besar dan minim risiko.

“Tenaga pemasar memiliki waktu kerja yang fleksibel dan berkesempatan memiliki jumlah pendapatan yang tidak terbatas,” imbuh dia.

Sun Life Indonesia Bayar Klaim Rp 498,7 Miliar Sepanjang 2021

Rangkaian program 3R ini pertama kali diresmikan di Singaraja dan Denpasar, Bali pada 11-14 Juli 2022.

Asal tahu, Sun Life Indonesia saat ini memiliki ribuan tenaga pemasar profesional dan puluhan Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) secara nasional.

Hingga 31 Maret 2022, jumlah tenaga pemasar yang tergabung di Sun Life Indonesia sebanyak 8.035 tenaga pemasar yang terdiri dari 6.037 tenaga pemasar konvensional dan 1.998 tenaga pemasar syariah.

Sementara itu, terdapat sebanyak 98 KPM Sun Life yang tersebar di seluruh Indonesia dan terbagi dari 70 KPM Konvensional dan 28 KPM Syariah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Sun #Life #Indonesia #Gelar #Rangkaian #Program #untuk #Tingkatkan #Literasi #dan #Inklusi #Keuangan #Kota #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts