Target PBSI di Kejuaraan Dunia 2022: Ganda Putra Andalan, Tunggal Putra?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, menargetkan ganda putra meraih juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. 

Read More

Indonesia akan menurunkan empat wakil ganda putra di Kejuaraan Dunia 2022 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus 2022. 

Mereka yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. 

“Kalau ganda putra kami targetkan bisa juara,” kata Rionny Mainaky saat ditemui media termasuk Kompas.com di Pelatbas PBSI, Cipayung, Senin (25/7/2022). 

Rentetan prestasi yang diraih para pemain ganda putra tentu menjadi tolok ukur PBSI sehingga mengandalkan sektor itu untuk meraih gelar di Kejuaraan Dunia 2022. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah tiga kali menjadi runner up tahun ini di India Open, All England 2022 dan Malaysia Masters 2022. 

Sementara itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengantongi gelar juara All England 2022. 

Adapun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi ganda putra paling konsisten saat ini. Mereka sudah tampil dalam tujuh final dari 10 turnamen yang mereka ikuti tahun 2022. 

Dari tujuh final tersebut, Fajar/Rian meraih tiga gelar masing-masing di Swiss Open, Indonesia Masters dan Malaysia Masters.

Selain itu, Rionny juga berharap sektor lainnya seperti ganda putri dan tunggal putra mampu berbicara banyak di Kejuaraan Dunia 2022. 

Ganda putri Indonesia nantinya akan diwakilkan oleh Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. 

Sementara di nomor tunggal putra, Indonesia mengirimkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. 

Keempat nama di atas ditargetkan menembus babak empat besar atau semifinal Kejuaraan Dunia 2022. 

“Untuk Fadia/Ribka sepertinya tidak ditarget juara. Kami harapkan masuk semifinal karena punya kualitas dari pengalaman bertanding,” kata Rionny Mainaky. 

“Lalu, tunggal putra seperti Ginting yang bisa stabil lagi. Jonatan yang kemarin kalah, tetapi kami dukung terus terutama hal non teknis karena kemarin terpaku dengan kelelahan dan sudah dievaluasi,” ucap Rionny. 

“Begitu juga dengan Chico. Kami harapkan ketiga pemain tunggal putra ini masuk semifinal,” ujar Rionny Mainaky menambahkan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Target #PBSI #Kejuaraan #Dunia #Ganda #Putra #Andalan #Tunggal #Putra #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts