Hary Tanoe Angkat Tuan Guru Bajang Jadi Wakil Komisaris Utama MNCN

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Media Citra Nusantara Tbk (MNCN) mengangkat Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai Wakil Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen perseroan.

Pengangkatan tersebut berdasarkan keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Rabu (27/7/2022) lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Hary Tanoesoedibjo, yang merupakan Pendiri MNC Group sekaligus menjabat sebagai Komisaris Utama MNCN, melalui akun Instagram resminya @hary.tanoesoedibjo.

“Bergabungnya TGB Muhammad Zainul Majdi diharapkan makin mempersolid kinerja dan tata kelola perseroan, dengan pertumbuhan yang semakin kuat,” tulis Hary Tanoe dalam akun Instagram-nya, dikutip Kompas.com, Sabtu (30/7/2022).

TGB Muhammad Zainul Majdi merupakan seorang politisi dan sempat menjabat sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat selama 2 periode berturut-turut, yakni pada periode 2008-2013 dan 2013-2018.

Saat ini TGB juga tercatat menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia. Selain itu, di bidang akademis TGB menjabat sebagai Rektor Institut Agama Islam Hamzanwadi sejak 2007 hingga sekarang.

Hary Tanoe mengungkapkan, kinerja MNCN sepanjang 2021 mencatatkan hasil yang positif. Perseroan membukukan laba bersih Rp 2,57 triliun, naik 38 persen dibandingkan tahun 2020 (year on year/yoy).

Pertumbuhan tersebut kombinasi dari peningkatan pendapatan digital perseroan yang tumbuh 106 persen (yoy) menjadi sebesar Rp 2 triliun di 2021.

Selain itu, berasal dari pendapatan non-digital yang naik 10 persen (yoy) menjadi Rp 7,1 triliun di tahun lalu.

“Kami bersyukur mampu ekspansi ke digital dengan cepat. Tanpa meninggalkan, melupakan basis TV yang terkuat, yang memang merupakan core dari MNCN,” katanya.

“Ke depan, MNCN akan terus mengembangkan sayapnya menjadi perusahaan media digital berskala global. Kami sekarang menjajaki untuk kerja sama strategis dengan media digital internasional,” tambah Hary Tanoe.

Berikut susunan Direksi dan Komisaris MNCN terbaru setelah RUPST:
Komisaris
Komisaris Utama: Hary Tanoesoedibjo
Wakil komisaris Utama/Komisaris Independen: Muhammad Zainul Majdi
Komisaris: Syafril Nasution
Komisaris Independen: Joel Richard Hogarth

Direksi
Direktur Utama: Noersing
Wakil Direktur Utama: Kanti Mirdiati Imansyah
Direktur: Valencia Herliani Tanoesoedibjo
Direktur: Ruby Panjaitan
Direktur: Ella Kartika
Direktur: Tantan Sumartana
Direktur: Dini Aryanti Putri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Hary #Tanoe #Angkat #Tuan #Guru #Bajang #Jadi #Wakil #Komisaris #Utama #MNCN #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts