Liga Hoki Jakarta 2022 Jawab Kerinduan Setelah 7 Tahun Penantian

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Liga Hoki Jakarta (Lihoja) 2022 menjadi jawaban atas kerindunan pencinta olahraga hoki di Indonesia, khususnya Jakarta.

Read More

Setelah vakum 7 tahun, Liga Hoki Jakarta kembali digelar di Lapangan Hoki GBK, Senayan, dan telah resmi dibuka pada Sabtu (30/7/2022).

Ketua Federasi Hoki Indonesia (FHI) Provinsi DKI Jakarta Heri Purnomo selaku pihak penyelenggara mengatakan bahwa Lihoja 2022 tidak hanya menjadi jawaban atas kerindunan pencinta hoki.

Selain itu, Lihoja 2022 juga bisa menjadi panggung unjuk bakat bagi para atlet muda di Jakarta.

Heri Purnomo, dalam keterangannya, turut menjelaskan bahwa Lihoja 2022 digelar dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku, kami berharap kembalinya Lihoja akan terus menjaga semangat ekosistem hoki Jakarta dalam berkompetisi dan meningkatkan kemampuan atlet muda hoki Jakarta,” kata Heri dalam rilis yang diterima KOMPAS.com, Minggu (31/7/2022).

“Awal pandemi memang membuat aktivitas hoki sempat terhenti, namun kami optimistis Lihoja dapat menjadi momentum atas kebangkitan hoki Jakarta, sehingga olahraga hoki pun dapat semakin dikenal masyarakat” ujar Heri.

Lihoja 2022 secara resmi dibuka oleh Wakil Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, Herman Sukmadipura.

Dok. FHI DKI Jakarta Wasekum KONI DKI Jakarta, Herman Sukmadipura memukul bola hoki secara simbolik dalam pembukaan Lihoja 2022 disaksikan Wakil ketua bidang kemitraan KONI DKI Jakarta, Antoni A. Matulatuwa, Direktur Lihoja 2022, Andres, Kabid Hubungan Antar lembaga KONI DKI Jakarta, Hendri C. Wijaya, Ketua FHI DKI Jakarta, Heri Purnomo (kiri-kanan)

Herman berharap Lihoja 2022 menjadi momentum baik untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Saya mewakili KONI DKI Jakarta mengapresiasi atas penyelenggaraan Lihoja. saya berharap hal ini dapat memacu Hoki DKI Jakarta menghadapi PON 2025 di Aceh dan Sumatera Utara,” ucap Herman. 

Sementara itu, kapten klub hoki UNJ, Ahmad Rifki yang merupakan juara Lihoja edisi 2015, berharap kompetisi ini bisa terselenggara secara rutin.

“Saya mengapresiasi adanya Lihoja 2022, semoga ke depannya Lihoja tetap terus terselenggara agar dapat menjaga performa dan iklim kompetisi pada olahraga hoki di Jakarta,” ujar Rifki.

Lihoja 2022 diikuti oleh 17 klub hoki yang terbagi menjadi kategori putra dan putri.

Dari 17 klub yang terdaftar, 13 di antaranya berkompetisi di kategori putra. Sementara, sisanya bersaing di kategori putri.

Pada Lihoja 2022 akan diterapkan sistem degradasi guna menjaga kualitas dan performa para peserta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Liga #Hoki #Jakarta #Jawab #Kerinduan #Setelah #Tahun #Penantian #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts