Sempat Eror, Aplikasi M-banking BCA Kini Bisa Digunakan Kembali

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Central Asia Tbk mengkonfirmasi aplikasi m-banking BCA sempat eror siang ini. m-banking BCA eror ini sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Read More

Salah seorang pengguna Twitter menyebut m-banking BCA tidak dapat digunakan sejak pukul 12 siang tadi.

“Selamat siang, sudah dari jam 12 m-banking BCA saya tdk bisa di akses. Apakah sedang ada kendala? @HaloBCA,” tulis pemilik akun Twitter @ilmiirfan, Senin (1/8/2022).

Tangkapan layar Twitter. Seorang pengguna Twitter @ilmiirfan menyebut aplikasi m-banking BCA sempat eror siang ini, Senin (1/8/2022). Hal ini dikonfirmasi oleh Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn.

Kemudian pemilik akun Twitter @vendipityy membagikan tangkapan layar m-banking BCA eror miliknya yang bertuliskan keterangan “Untuk meningkatkan layanan, sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA mobile sehingga tidak dapat diakses sementara waktu.”

Seorang pengguna Twitter @vendipityy menyebut aplikasi m-banking BCA sempat eror siang ini, Senin (1/8/2022). Hal ini dikonfirmasi oleh Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn.Tangkapan layar Twitter. Seorang pengguna Twitter @vendipityy menyebut aplikasi m-banking BCA sempat eror siang ini, Senin (1/8/2022). Hal ini dikonfirmasi oleh Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn.

Namun Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn mengatakan, saat ini m-banking BCA sudah berfungsi normal kembali.

“Di saya sudah bisa digunakan BCA Mobile,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/8/2022).

Kemudian, Kompas.com pun mencoba untuk membuktikan hal tersebut dengan melakukan transfer via m-banking BCA ke sesama rekening BCA pada pukul 13.46 WIB.

Aplikasi mbanking BCA cukup lama memproses permintaan karena lampu indikator tidak kunjung berwarna hijau. Namun pada akhirnya transaksi dapat berhasil dilakukan meski cukup lama dari biasanya.

Saat dikonfirmasi, Hera tidakmemberitahukan sejak kapan aplikasi m-banking BCA eror dan apa alasannya. Dia hanya mengkonfirmasi bahwa betul m-banking BCA sempat eror pada siang ini.

“Sehubungan dengan adanya kendala pada BCA mobile di siang hari ini
(01/08), kami memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi. Dapat kami sampaikan bahwa BCA berupaya semaksimal dan secepat mungkin melakukan proses pemulihan dan perbaikan,” kata Hera dalam keterangan tertulis, Senin (1/8/2022).

Apabila nasabah masih mengalami kendala dalam mengakses m-banking BCA, maka dapat melakukan layanan keuangan melalui kanal BCA lainnya, seperti internet banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA dan ATM BCA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Sempat #Eror #Aplikasi #Mbanking #BCA #Kini #Bisa #Digunakan #Kembali #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts