“Jika Melepas Ronaldo, dari Mana Man United Dapat 20 Gol?”

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Manchester United dinilai akan mengalami kerugian besar jika menyerah mempertahankan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas kali ini.

Read More

Penilaian itu disampaikan oleh legenda sekaligus mantan kapten Man United, Rio Ferdinand.

Menurut Rio Ferdinand, Man United akan berusaha sekuat tenaga untuk mencoba membuat Ronaldo bertahan.

Sebab, Ferdinand secara tidak langsung menilai tidak ada pemain dalam skuad Man United saat ini yang bisa memberi garansi 20 gol musim depan.

“Hal yang ingin saya garis bawahi adalah, jika Anda Man United, di mana Anda akan menemukan 20 gol?,” kata Rio Ferdinand dikutip dari Manchester Evening News.

“Jika Man United membiarkan Ronaldo pergi, darimana mereka mendapatkan 20 gol? Hal itu akan berbeda jika Anda percaya kepada Anthony Martial, Marcus Rashford dan Jadon Sancho, untuk mengisi kekosongan tersebut,” ucap Rio.

“Jika dia (Erik Ten Hag) berpikir seperti itu (percaya kepada pemain lain), Ronaldo mungkin sudah pergi ke tim lain,” ujar Rio.

“Faktanya sekarang Man United tidak membiarkan Ronaldo pergi. Hal itu menjadi bukti bahwa Man United ingin melihat Ronaldo bertahan. Sebab, Man United tahu Ronaldo akan memberi mereka 20 gol musim ini,” ucap mantan bek tengah timnas Inggris itu menambahkan.

Lebih lanjut, Rio Ferdinand turut mengomentari kemungkinan jatah waktu bermain Ronaldo akan berkurang jika bertahan di Man United.

Ferdinand mengakui bahwa umur adalah musuh terbesar seorang atlet. Namun, Ferdinand menilai Ronaldo berbeda dari atlet atau pesepak bola lain.

Ferdinand yakin Ronaldo masih bisa memberi kontribusi besar meski kini sudah berusia 37 tahun.

“Saya pikir usia dan kondisi tubuh akan memberi tahu Anda sesusatu. Namun, ketika Anda melihat seseorang seperti Ronaldo, dia adalah contoh kasus yang unik,” kata Ferdinand.

“Secara fisik, kita semua tidak pernah melihat pemain seperti Ronaldo. Anda harus melihat langsung bagaimana kondisi fisik Ronaldo sebelum mengeluarkan pertanyaan ‘bisakah dia memainkan banyak laga?’,” tutur Ferdinand.

Hingga saat ini, teka-teki masa depan Ronaldo di Man United masih belum terjawab.

Kapten timnas Portugal itu disebut masih ngotot ingin meninggalkan Man United agar bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Di lain sisi, sikap Man United dikabarkan masih sama, yakni Ronaldo tidak dijual.

Terkini, Ronaldo mendapatkan kesempatan bermain selama 45 menit dari Erik ten Hag ketika Man United beruji coba melawan Rayo Vallecano pada Minggu (31/7/2022).

Meski sudah kembali berlatih dan bermain di Stadion Old Trafford, Ronaldo masih tetap diberitakan ingin hengkang awal musim ini.

Rumor itu diperkuat dengan sikap Ronaldo ketika tampil pada laga kontra Rayo Vallecano.

Mantan bintang Real Madrid itu sempat tertangkap kamera beradu argumen dengan Erik ten Hag di dalam lapangan.

Tidak hanya itu, Ronaldo juga memutuskan meninggalkan Stadion Old Trafford lebih dulu sebelum laga Man United vs Rayo Vallecano rampung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Jika #Melepas #Ronaldo #dari #Mana #Man #United #Dapat #Gol #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts