Profil PT DNR, Perusahaan Pemenang Tender Bansos era Mensos Juliary

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Warga Depok dihebohkan dengan temuan karung beras di sebuah tanah lapang. Beras tersebut bermerek ‘Beras Kita’ yang merupakan produk Perum Bulog.

Read More

Tampak sebagian karung beras sudah terbuka dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Sejumlah kemasan beras ditemukan dalam timbunan tanah di tanah lapang Tirtajaya, Sukmajaya, Depok.

JNE sendiri mengakui telah mengubur sembako bantuan Presiden di lahan kosong tersebut. Alasannya, sembako bantuan presiden itu dikubur karena rusak.

Perusahaan ekspedisi pun memastikan prosedur penguburan sembako yang rusak itu tak melanggar prosedur karena sesuai dengan perjanjian antara JNE dan pihak pemerintah.

Kasus tersebut kemudian dikaitkan dengan pihak lainnya, yakni PT DNR yang menjadi pemenang tender distribusi beras bansos dari Kementerian Sosial di era Mensos Juliary Batubara yang kini mendekam di penjara karena kasus korupsi.

PT DNR sendiri memang mengakui menjadi salah satu vendor sembako bansos untuk masyarakat terdampak Covid-19. Perusahaan mendapatkan proyek penyaluran bansos periode September-Oktober 2020.

Namun, perusahaan membantah terlibat dalam penimbunan sembako Bansos Presiden oleh JNE Express di lapangan KSU, Sukmajaya, Depok yang rusak terkena hujan.

Profil PT DNR

Dikutip dari laman resminya, DNR Corporation, PT DNR atau PT Dos Ni Roha merupakan perusahaan logistik yang didirikan sejak tahun 1963. Bisnis awalnya bergerak di bidang distribusi farmasi dan medis.

Seiring waktu, bisnisnya mulai merambah jasa pengiriman barang, logistik pihak ketiga, melayani e-commerce, dan last mile (rantai pasok).


Presiden Direktur PT DNR saat ini adalah Rudy Tanoesoedibjo yang tak lain merupakan kakak kandung Harry Tanoesoedibjo, politikus Partai Perindo sekaligus konglomerat pemilik Grup MNC.

Rudy Tanoesoedibjo sempat menjabat bos MNC SkyVision, perusahaan yang masih berada di bawah Grup MNC.

Di posisi direksi lainnya, masih dijabat oleh kerabat, yakni Gary Tanoesoedibjo, anak Rudy atau keponakan dari Hary Tanoesoedibjo. Sementara satu direktur lainnya yakni Herry.

Sementara untuk posisi komisaris, ada nama Robert Pakpahan yang tercatat sempat menjabat sebagai Dirjen Pajak Kementerian Keuangan.

Komisaris kedua adalah Dwi Priyatno, mantan jenderal bintang tiga Polri yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah. Kantor pusat PT DNR berada di Satrio Tower, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

PT DNR bantah kerja sama dengan JNE

Sebelumnya PT, DNR membantah bekerja sama dengan JNE Express dalam penyaluran sembako bantuan sosial (Bansos) Presiden pada 2020.

Head of Corporate Communication PT DNR Ida Widayani menjelaskan, perusahaannya memang menjadi salah satu vendor sembako bansos untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, proyek yang berlangsung pada periode September–Oktober 2020 itu berjalan tanpa bekerja sama dengan JNE Express.

“Dalam pelaksanaannya tidak bekerja sama dengan JNE sebagai pelaksana last mile delivery,” ujar Ida dalam keterangannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Profil #DNR #Perusahaan #Pemenang #Tender #Bansos #era #Mensos #Juliary #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts