HUT Ke-77 Kemenkumham, Yasonna Buka Lomba Tembak dengan Senapan Speed Benchrest Asal Kanada

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia menggelar kegiatan lomba menembak dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 di Lapangan Tembak Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2022).

Read More

Perlombaan dibuka dengan aksi Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang menembak menggunakan senapan Speed Benchrest dari jarak 200 meter.

Senapan yang digunakan Yasonna itu adalah senjata laras panjang, Cadex, asal Kanada.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, tembakan oleh Menkumham itu dilakukan untuk merilis rangkaian balon udara kecil ke udara sebagai tanda acara dibuka.

Dengan sekali tembakan, rangkaian balon udara itu terbang ke langit. Kemudian, Yasonna melanjutkan tembakan ke arah 5 lempengan besi dari jarak 200 meter.

Dalam sambutannya, Yasonna mengatakan, tujuan diadakan lomba menembak sebagai ajang silaturahmi para aparatur sipil negara (ASN) di kementeriannya.

“Turnamen menembak ini selain ajang silaturahmi juga ajang uji kemampuan dan kapasitas bagi ASN Kementerian Hukum dan HAM di bidang olahraga menembak,” kata Yasonna dalam sambutannya, Sabtu (6/8/2022).

Yasonna menyebutkan, ada sejumlah manfaat dari kegiatan menembak yang juga berkaitan dengan aktivitas sehari-hari.

Menurutnya, hal itu di antaranya kekuatan fisik yang terlatih, kemampuan mengatasi kondisi mental, logika, perhitungan matematika, pemikiran kreatif, serta pengambilan keputusan kapan melesatkan peluru secara tepat.

“Begitupun dengan pekerjaan kita di Kementerian Hukum dan HAM, berfikir tenang, fokus pada tujuan, lakukan inovasi dan kreatifitas, lalu tuntaskan tugas dengan tuntas dan berkualitas,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebur, hadir pula Ketua MPR Bambang Soesatyo serta Komandan Brimob (Dankorbrimob) Polri Komjen Anang Revandoko.

Kemudian, hadir juga Wakil Komandan Kopassus Brigjen TNI Deddy Suryadi, Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI Oni Junianto serta jajaran pejabat Kemenkumham RI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#HUT #Ke77 #Kemenkumham #Yasonna #Buka #Lomba #Tembak #dengan #Senapan #Speed #Benchrest #Asal #Kanada #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts