Klasemen Piala AFF U16 2022: Indonesia Sempurna, Semifinal Tanpa Malaysia

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Timnas U16 Indonesia meraih poin sempurna saat berjuang di fase grup Piala AFF U16 2022. Mereka memimpin klasemen Grup A dengan koleksi sembilan poin dari tiga laga.

Read More

Berkat raihan tersebut, timnas U16 Indonesia berhak melaju ke semifinal Piala AFF U16 2022 sebagai juara Grup A. Mereka lolos bersama Thailand, Myanmar, dan Vietnam.

Semifinal Piala AFF U16 edisi kali ini tidak akan diramaikan oleh penampilan timnas Malaysia yang sejatinya merupakan langganan empat besar.

Sebelumnya, Malaysia selalu berhasil menembus semifinal pada Piala AFF U16 edisi 2017, 2018, dan 2019.

Namun, mereka kini harus menghentikan perjuangan di fase grup seusai finis di peringkat kedua klasemen Grup C Piala AFF U16 2022.

Malaysia dipastikan finis di peringkat kedua klasemen Grup C setelah meraih hasil imbang pada laga terakhir kontra Australia, Senin (8/8/2022).

ASEAN Football Pertandingan Malaysia vs Australia pada laga pamungkas Grup C Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Senin (8/8/2022) sore WIB.

Hasil imbang kontra Australia membuat Malaysia mengakhiri perjuangan di fase grup dengan koleksi lima poin dari tiga laga.

Mereka tertinggal dua angka dari Myanmar yang mampu memuncaki klasemen Grup C dan otomatis lolos ke semifinal.

Malaysia yang finis di peringkat kedua Grup C kemudian harus beradu poin dengan runner-up grup lain, yakni Vietnam (Grup A) dan Laos (Grup B).

Setelah dibuat klasemen, Vietnam menjadi runner-up terbaik berkat torehan enam poin dari tiga laga.

Vietnam unggul satu angka atas Malaysia dan Laos yang menjadi runner-up grup masing-masing dengan raihan lima poin.

Alhasil, Malaysia dan Laos pun harus merelakan tiket semifinal Piala AFF U16 2022 kepada Vietnam.

Lalu, Vietnam menyusul Indonesia, Thailand, dan Myanmar, yang lebih dulu dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U16 2022 sebagai juara grup.

Dari keempat semifinalis Piala AFF U16 2022, hanya Indonesia yang berhasil meraih hasil sempurna di fase grup.

Timnas U16 Indonesia mengantongi sembilan poin setelah menyapu bersih tiga laga kontra Filipina (2-0), Singapura (9-0), dan Vietnam (2-1).

Selanjutnya, di semifinal, Indonesia akan melawan Myanmar selaku juara Grup C.

Sementara itu, Thailand sebagai pemuncak Grup B bakal bersua Vietnam yang lolos ke semifinal lewat jalur runner-up terbaik.

Klasemen Piala AFF U16 2022

Tangkapan layar laman resmi ASEAN Football yang memuat klasemen Piala AFF U16 2022. Tangkapan layar laman resmi ASEAN Football Tangkapan layar laman resmi ASEAN Football yang memuat klasemen Piala AFF U16 2022.

Jadwal Semifinal Piala AFF U16 2022:

Rabu, 19 Agustus 2022 – Stadion Maguwoharjo

  • 15.30 WIB – Thailand vs Vietnam
  • 20.00 WIB – Indonesia vs Myanmar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Klasemen #Piala #AFF #U16 #Indonesia #Sempurna #Semifinal #Tanpa #Malaysia #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts