5 Tanda Penis Tidak Sehat, Bengkok hingga Benjolan di Testis

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Penis pria dapat menunjukkan kelainan seperti bengkok atau melengkung dan muncul benjolan. Kondisi ini merupakan tanda-tanda alat kelamin pria dalam kondisi tidak sehat.

Sama seperti organ tubuh lain, alat kelamin pria atau disebut penis bisa mengalami masalah kesehatan tertentu.

Dikutip dari Mayo Clinic, penis yang tidak sehat dapat mempengaruhi kesuburan atau reproduksi, lama waktu ereksi, serta ejakulasi.

Beberapa penyakit yang dapat menyerang penis yaitu disfungsi ereksi, ejakulasi dini, anorgasmia, penurunan libido, infeksi menular seksual, hingga kanker penis.

Lantas, bagaimana mengetahui bahwa penis Anda tidak sehat? Berikut 5 tanda-tanda penis tidak sehat yang tidak boleh Anda abaikan.

 

1. Penis bengkok

Masalah umum pada penis yaitu perubahan bentuk saat ereksi. Penis dapat berbentuk melengkung atau bengkok saat ereksi.

Kondisi ini umumnya disebabkan oleh penyakit peyronie atau penumpukan jaringan parut. Selain bengkok, peyronie juga disertai rasa nyeri pada penis.

Penyakit peyronie umumnya menyerang pria yang berusia di atas 40 tahun. Jika dibiarkan, peyronie dapat menyebabkan disfungsi ereksi alias impotensi.

 

2. Benjolan di kulit penis

Benjolan dapat muncul pada kulit penis. Umumnya dapat hilang sendiri dan tidak mengakibatkan masalah kesehatan tertentu.

Namun, benjolan di penis juga bisa disebabkan karena infeksi menular seksual. Diskusikan dengan dokter spesialis kelamin untuk mengetahui penyebab kemunculan benjolan pada penis.

 

#Tanda #Penis #Tidak #Sehat #Bengkok #hingga #Benjolan #Testis

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts