Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 Meluncur Besok, Spesifikasinya Bocor Duluan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Samsung akan memperkenalkan ponsel lipat terbarunya dalam ajang “Galaxy Unpacked 2022” yang digelar Rabu (10/8/2022). Dalam acara tersebut, Samsung disinyalir akan memperkenalkan dua ponsel lipat teranyar mereka, yaitu Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Read More

Namun, meski acara peluncurannya baru akan dilakukan esok hari, spesifikasi kedua ponsel lipat ini bocor dulan di dunia maya. Yang terbaru berasal dari operator telekomunikasi asal Bosnia yang memajang spesifikasi Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 di halaman resminya.

Halaman spesifikasi tersebut sebenarnya muncul untuk mempermudah calon pembeli dalam melakukan pemesanan awal (pre order).

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4

Dari lembar spesifikasi tersebut, layar utama Samsung Galaxy Z Fold 4 diketahui akan memiliki bentang berdiagonal 7,6 inci dengan panel AMOLED. Resolusi layar utama tersebut adalah 1768 x 2208 piksel dengan refresh rate 120 Hz.

Saat kondisi ponsel terlipat, layar depan perangkat bakal memiliki bentang seluas 6,2 inci. Kedua panel, layar utama dan depan, akan membawa perbandingan rasio layar lebih luas, yakni 21,6:18 untuk layar utama, sedangkan 23,1:9 untuk layar depan.

Kamera utama (belakang) Samsung Galaxy Z Fold 4 beresolusi 50 MP didampingi lensa 12 MP. Sedangkan kamera depannya (selfie) 10 MP.

Lalu, di segi performa, Galaxy Z Fold 4 bakal mengandalkan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan memori internal 1256 GB, seperti pendahulunya.

Dengan dimensi 158x128x6 mm dan bobot 282 gram, perangkat tersebut ditopang oleh baterai berkapasitas 4.400 mAH yang didukung pengisian daya cepat (fast charging) 25 watt.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 12 dan dilapisi tampilan antarmuka OneUI 4.1. Fitur lain yang didukung oleh perangkat ini adalah jaringan 5G, sistem keamanan pemindai jari (fingerprint), Bluetooth 5.2, Wi-Fi 802.11, NPC, GPS, dan USB-C

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 4

Dari segi layar, Samsung Galaxy Z Flip 4 sama dengan Galaxy Z Fold 4, yakni mengusung layar AMOLED Dynamic dengan refresh rate 120 Hz.

Namun resolusi layarnya berbeda yakni 1080 x 2640 piksel dengan bentang layar lebih kecil, yakni 6,7 inci. Dimensi dari perangkat ini adalah 167,9×73,6×7,2 mm dengan berat 183 gram.

Dok. Samsung Aksesori tambahan yang digunakan pada Samsung Galaxy Z Flip3 membuat pengguna makin stylish.

Sementara untuk kamera, ada dua kamera belakang yang tersemat yaitu 12 MP untuk kamera utama dan kamera ultrawide. Sedangkan, kamera depan beresolusi 10 MP. Dari bocoran yang beredar, spesifikasi kamera yang dimiliki masih sama seperti Galaxy Z Flip 3.

Di aspek hardware, Samsung Galaxy Z Flip 4 “diotaki” oleh Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan kapasitas memori internal 128 GB.

Kapasitas baterai perangkat ini adalah 3.000 mAh disertai teknologi fast charging 25 watt. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 12 dan dilapisi tampilan antarmuka OneUI 4.1.

Fitur lain yang didukung oleh perangkat ini adalah jaringan 5G, sistem keamanan pemindai jari (fingerprint), Bluetooth 5.2, Wi-Fi 802.11, NPC, GPS, dan USB-C.

Meski akan diluncurkan besok, bocoran mengenai spesifikasi dari duo ponsel tersebut semakin masif beredar di media sosial.

Kedua ponsel teranyar ini juga dikabarkan akan mulai open sale pada 27 Agustus 2022 mendatang. Tinggal dipastikan saja, apakah kabar tersebut benar atau tidak di acara “Galaxy Unpacked 2022” besok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Samsung #Galaxy #Fold #dan #Flip #Meluncur #Besok #Spesifikasinya #Bocor #Duluan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts