[POPULER TREN] Kronologi Pembunuhan Brigadir J | 15 Universitas Terbaik di Indonesia 2022

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sejumlah pemberitaan menghiasi laman Tren sepanjang Selasa (9/8/2022).

Read More

Informasi seputar kronologi pembunuhan Brigadir J mendominasi pemberitaan.

Dari penjelasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, tidak ada aksi tembak-menembak seperti disebutkan di awal penjelasan pihak kepolisian.

Menurut laporan Timsus, peristiwa yang terjadi adalah penembakan secara sengaja terhadap Brigadir J yang dilakukan oleh tersangka Richard Eliezer (Bharada E) atas perintah FS (Irjen Ferdy Sambo).

Selain kasus Brigadir J, informasi seputar banjir bandang di Seoul Korea Selatan, viral video anak SD trauma karena rambutnya dipotong guru, hingga belasan universitas terbaik di Indonesia juga menarik perhatian pembaca.

Berita populer Tren

Berikut berita terpopuler di laman Tren sepanjang Selasa (9/8/2022) hingga Rabu (10/8/2022) pagi:

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo atau FS resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Penjelasan itu disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan tim khusus (timsus) telah menetapkan FS sebagai tersangka,” ujar Listyo dalam konferensi pers yang ditayangkan secara online, Selasa (9/8/2022).

Listyo menjelaskan, aksi tembak-menembak seperti disebutkan di awal oleh pihak kepolisian adalah tidak benar.

“Ditemukan perkembangan baru, bahwa tidak ditemukan fakta peristiwa tembak-menembak seperti yang dilaporkan awal,” kata dia.

Informasi lebih lengkap terkait kronologi pembunuhan Brigadir J dapat disimak pada berita berikut:

2. Viral video anak SD trauma rambutnya dipotong gurunya

Tangkapan Layar TikTok Video rambut anak dipotong guru

Unggahan video seorang anak sekolah dasar (SD) trauma karena rambutnya dipotong oleh guru di sekolah baru-baru ini ramai di media sosial.

Video tersebut diunggah sang ibu di akun TikTok @reva.juliany pada Minggu (7/8/2022), dan dibagikan ulang di media sosial lain.

Dikonfirmasi Kompas.com pada Senin (8/8/2022), pengunggah menceritakan, anaknya baru masuk sekolah SD selama delapan hari.

Namun, pada Rabu (3/8/2022), anaknya yang biasa pulang pukul 15.00 tiba-tiba kembali lebih awal, tepatnya pada pukul 12.30. Tak hanya lebih cepat, anak juga kembali dalam keadaan sakit dan rambut berantakan.

“Anak pulang dalam keadaan demam. Saya tanya ‘Adek kenapa udah pulang’, katanya ‘Adek sakit mama’. Udah gitu saya lihat rambutnya udah berantakan,” terang pengunggah saat dikonfirmasi.

Informasi lebih lengkap terkait informasi di atas dapat disimak pada berita berikut:

3. Banjir bandang landa Seoul, Korea Selatan

Seorang pria mengarungi mobil yang terendam air di jalan saat hujan deras di distrik Gangnam, Seoul pada 8 Agustus 2022.AFP/YONHAP Seorang pria mengarungi mobil yang terendam air di jalan saat hujan deras di distrik Gangnam, Seoul pada 8 Agustus 2022.

Banjir bandang melanda Seoul, Korea Selatan, Senin (8/8/2022).

Dikutip dari Koreaboo, banjir bandang di Seoul terjadi akibat adanya hujan deras yang terus turun dengan curah hujan mencapai lebih dari 100 mm per jam.

Terkait banjir yang terjadi, Pemerintah Korea Selatan berjanji akan menangani situasi dengan baik.

“Tidak ada yang lebih berharga dari kehidupan dan keselamatan. Pemerintah akan menangani situasi hujan deras secara menyeluruh dengan markas besar langkah-langkah keamanan bencana pusat, ” tulis Presiden Yoon Suk-yeol dalam unggahannya di Facebook, dikutip The Washington Post, Senin (8/8/2022).

Ia menambahkan bahwa pemerintah mengupayakan evakuasi warga yang berlokasi di daerah berisiko tinggi. Selain itu, pemerintah menerapkan tindakan darurat bagi mereka yang tak bisa kembali ke rumah karena banjir.

Informasi lebih lengkap terkait banjir di Seoul, Korea Selatan dapat disimak pada berita berikut:

4. Profil dan Kekayaan Irjen Syahardiantono

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Syahardiantono di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019). KOMPAS.com/Devina Halim Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Syahardiantono di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Syahardiantono sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri, menggantikan Irjen Ferdy Sambo, Senin (8/8/2022).

Diketahui, Irjen Ferdy Sambo sebelumnya dicopot dari jabatan Kadiv Propam Polri karena dugaan keterlibatan dalam kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

“Pada hari ini Senin, 8 Agustus 2022 pukul 16.30 sampai dengan 16.45 WIB telah dilaksanakan pelantikan jabatan Kadiv Propam Polri,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Senin.

Lebih lengkap terkait profil dan harta kekayaan Irjen Syahadiantono dapat disimak pada berita berikut:

Ilustrasi belasan universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics 2022Dok. Universitas Pertamina Ilustrasi belasan universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics 2022

Webometrics kembali merilis daftar universitas terbaik di Indonesia dan dunia per Juli 2022 ini.

Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi Webometric ini memberikan peringkat kampus terbaik berdasarkan kategori impact ranking.

Impact rangking didapatkan berdasarkan jumlah personal network alamat website luar yang melakukan link ke website kampus tertentu.

Pemeringkatan sendiri telah dilakukan sejak 2004 hingga saat ini terhadap universitas di dunia, termasuk di Indonesia.

Informasi selengkapnya terkait belasan universitas terbaik di Indonesia dapat disimak pada berita berikut:

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#POPULER #TREN #Kronologi #Pembunuhan #Brigadir #Universitas #Terbaik #Indonesia #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts