Pasang Panel Surya di Medan, APL Yakin Bisa Kurangi 63,5 Ton Karbon Emisi Per Tahun

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL), sebagai perusahaan penyedia jasa layanan di bidang kesehatan meresmikan solar panel yang berlokasi di salah satu cabang APL, tepatnya di Kota Medan.

Adapun panel surya ini akan menghasilkan energi sebesar lebih dari 100.000 kWh dan diklaim bisa mengurangi sekitar 63,5 ton karbon emisi per tahun.

Presiden Direktur PT Anugerah Pharmindo Lestari Christophe Piganiol mengatakan, program ini merupakan bentuk komitmen keseriusan PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) dalam mendukung program Sustainability APL, khususnya di Pilar ‘Respecting Environment’.

“Perubahan iklim adalah kenyataan yang tidak hanya mempengaruhi hasil kesehatan, tetapi juga secara langsung berdampak pada misi kita untuk membuat perawatan kesehatan dapat diakses oleh komunitas yang kami layani. Oleh karena itu, kami berupaya untuk turut berperan aktif dalam membantu mengurangi dampak buruk di lingkungan melalui program-program sustainability,” ujarnya dalam siaran resminya, Kamis (11/9/2022).

Christophe mengatakan, dalam pembangunan panel ini pihaknya berkolaborasi dengan PT Vastland Indonesia sebagai pemilik Gedung dan PT Bumi Enviro Lestari (BEL Solar) terkait dengan pemasangan panel surya yang sesuai dengan standard yang baik.

Sementara itu, Direktur PT Bumi Enviro Lestari (BEL Solar) Vicky Gunawan mengucapkan terimakasih kepada APL lantaran mau bekerja sama dengan perusahaanya dalam mendukung inisiatif hijau di antara perusahaan-perusahaan di Kota Medan.

“Kami akan berkomitmen untuk mengoperasikan solar panel dengan baik melalui teknologi yang terdepan,” kata Vicky Gunawan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas ESDM, Provinsi Sumatera Utara Rajali. Dia turut mengapresiasi komitmen APL dalam meningkatkan penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) .

“Kami mendukung langkah APL untuk mengurangi pemakaian energi dan mendukung sumber energi terbarukan. Hal ini perlu dicontoh untuk pelaku industri lainnya agar kita sama-sama dapat menjaga alam sekitar dan lingkungan,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Pasang #Panel #Surya #Medan #APL #Yakin #Bisa #Kurangi #Ton #Karbon #Emisi #Tahun #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts