Prabowo Diharapkan Beri Jawaban Siap Maju Capres 2024

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diharapkan memberikan jawaban siap untuk maju menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Read More

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Prabowo akan memberikan jawab tersebut mendapat dukungan dari para kader untuk maju dalam Pilpres 2024.

“Dukungan itu juga membawa suara dari struktur di bawahnya masing-masing dan kami berharap akan mendapat jawaban langsung dan resmi dari Pak Prabowo untuk kesiapan beliau maju sebagai capres 2024,” kata Habiburokhman di sela-sela Rapimnas Partai Gerindra tahun 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Habiburokhman mengatakan, penyampaian dukungan langsung telah disuarakan oleh DPD Partai Gerindra Sumatera Barat yang disusul DPD Partai Gerindra Sulawesi Barat dalam pelaksanaan Rapimnas kali ini.

Selain itu, sejumlah DPD, organisasi sayap partai hingga Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) juga turut menyampaikan dukungan langsung.

“Insya Allah hari ini jelas akan diputuskan Pak Prabowo maju sebagai capres 2024,” terang dia.

Habiburokhman juga mengatakan bahwa Rapimnas kali ini merupakan sebuah momentum emas.

Mengingat, hasil sejumlah lembaga survei menunjukkan Prabowo sebagai capres paling dominan.

Bahkan, raihan tersebut konsisten sejak beberapa tahun ke belakang.

Menurut Habiburokhman, Prabowo merupakan sosok pemersatu bangsa.

Karena itu, pelaksanaan Pilpres 2024 diharapkan tidak diwarnai perpecahan antar sesama anak bangsa.

“Saya yakin inilah saatnya Pak Prabowo menang dan jadi pemimpin negara kita,” imbuh dia.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto akan memberikan jawaban atas permintaan kader untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

“Rapat hari ini yakni mendengarkan jawaban ketua dewan pembina dan ketua umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto,” kata Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani dalam Rapimnas tahun 2022, Jumat siang.

Muzani mengatakan, permintaan kader supaya Prabowo maju sebagai Capres 2024 berasal dari berbagai struktur partai dan masyarakat.

Mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra, organisasi sayap partai, hingga Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Gerindra.

“(Kader) meminta agar beliau maju menjadi presiden dalam 2024,” terang dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Prabowo #Diharapkan #Beri #Jawaban #Siap #Maju #Capres #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts