Kartun The Simpsons Akan Beberkan Rahasia soal Caranya Memprediksi Masa Depan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – The Simpsons adalah serial kartun komedi asal Amerika Serikat yang fenomenal dengan beragam prediksi masa depannya.

Read More

Pasalnya, beberapa episode kartun dengan karakter kuning ini menampilkan peristiwa yang benar-benar terjadi di masa depan.

Seperti serangan 11 September 2001, Donald Trump mencalonkan diri sebagai Presiden AS, pandemi Covid-19, hingga invasi Rusia ke Ukraina.

Hal itu pun sontak menimbulkan pertanyaan publik tentang bagaimana cara The Simpsons mengetahui peristiwa besar dunia yang akan terjadi di masa depan.

Namun, pertanyaan itu akan segera terjawab dalam waktu dekat, dengan peluncuran musim terbaru The Simpsons.

Rahasia The Simpsons

Diberitakan New York Times (11/8/2022), showrunner The Simpsons Matt Selman berjanji akan membeberkan kisah di balik prediksi dalam musim ke-34.

“Kami memiliki konsep gila tentang episode yang menjelaskan bagaimana The Simpsons (tahu) masa depan,” ujar Selman.

“Ini adalah episode dengan banyak hal gila di dalamnya, tetapi ini menjelaskan bagaimana The Simpsons bisa memprediksi masa depan,” imbuh dia.

Selman mengaku begitu bersemangat karena akan ada banyak adegan yang dinanti penonton di setiap episodenya.

Bahkan menurutnya, The Simpsons musim terbaru adalah tayangan terbaik dibanding acara lain. 

“Mungkin ini musim ke-34 terbaik dari semua acara yang pernah kalian saksikan,” canda Selman.

Homer dan Marge The Simpson Cerai, Benarkah?

Prediksi The Simpsons

Dilansir dari laman Looper, The Simpsons merupakan kartun yang bertahan selama lebih dari tiga dekade.

Selama kurun waktu tersebut, kartun ini berhasil menayangkan dari 728 episode dan mencatatkan rekor sebagai serial prime-time terlama di Amerika Serikat.

Penulis dan animator The Simpsons, Al Jean meyakini, prediksi yang muncul di kartun buatannya adalah berkat keberuntungan dan jumlah episode yang diproduksi.

“Jika Anda menulis 700 episode, dan Anda tidak memprediksi apa pun, maka Anda sangat buruk. Jika Anda melempar cukup banyak anak panah, Anda akan mendapatkan beberapa sasaran,” kata Jean kepada NME, pada 16 November 2022 silam.

Perkataan Jean tersebut, mengutip perkataan salah satu penulis The Simpsons yang mengarang episode Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat.

20th Century Fox The Simpsons dan ramalannya. Tak selalu telak, tapi mendekati. Seperti konflik Rusia-Ukraina.

Sementara itu, salah satu buatannya yang memprediksi serangan 11 September di World Trade Center dalam episode “The City of New York vs Homer Simpson”, diakui sebagai temuan yang menakutkan.

“Dalam episode World Trade Center, ada brosur yang bertuliskan 9 dollar AS sehari dengan 11 yang ditata seperti menara. Itu terjadi di tahun 1996, yang gila, seperti kebetulan yang gila ini,” kata dia.

Namun, ia melanjutkan, prediksi lain di The Simpsons hanyalah tebakan yang terstruktur.

Adapun, salah satu episode yang menggemparkan pada tahun ini adalah invasi Rusia di bawah pimpinan Vladimir Putin ke Ukraina.

Dikutip dari , jauh sebelum invasi pada 24 Februari 2022 tersebut, episode The Simpsons yang tayang pada 1998 telah memprediksinya.

Dalam episode tersebut, Homer Simpson, salah satu tokoh, tak sengaja menembakkan seorang kapten kapal selam ke perairan Rusia selama latihan militer.

Hal itu mendorong Uni Soviet yang baru diresusitasi untuk mengarahkan pasukan dan tank ke jalan-jalan dan langsung mendirikan kembali Tembok Berlin.

Meski sulit dipercaya, namun ironisnya, episode bertajuk “Simpsons Tide” itu amat mirip dengan invasi Rusia saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Kartun #Simpsons #Akan #Beberkan #Rahasia #soal #Caranya #Memprediksi #Masa #Depan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts