Termasuk Duo Milan, 9 Klub Sudah Menolak Cristiano Ronaldo

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Beberapa klub menolak untuk mengontrak Cristiano Ronaldo pada musim panas ini, termasuk AC Milan dan Inter Milan.

Read More

Menurut laporan Corriere dello Sport, yang dikutip dari Football Italia, Senin (15/8/2022), agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, menawarkan kliennya ke Milan dan Inter pada rentang Juni-Juli tahun ini.

Kebetulan, dua tim yang berbasis di Kota Milan itu masuk dalam salah kriteria klub baru Ronaldo, yakni bermain di Liga Champions.

Namun, tawaran Jorge Mendes tersebut langsung ditolak oleh AC Milan dan Inter Milan Masalah gaji jadi penyebabnya.

Duo Milan tidak bersedia untuk membayar gaji sebelum pajak CR7 yang bisa mencapai lebih dari 40 juta euro (sekitar Rp 603 miliar) per tahun.

Ditambah penolakan Milan dan Inter, setidaknya sudah ada sembilan klub yang menutup pintu untuk Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Chelsea, Barcelona, Bayern Munchen, Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), Juventus, dan Atletico Madrid, juga enggan mendatangkan megabintang asal Portugal tersebut.

Seperti Milan dan Inter, mayoritas klub di atas tidak mau mengontrak Ronaldo karena mereka tak sanggup memenuni permintaan gaji sang pemain.

Ronaldo lebih baik turunkan gaji

Jurnalis asal Italia Tancerdi Palmeri berpendapat bahwa jika Ronaldo ingin bermain di klub peserta Liga Champions, sang pemain harus berkorban.

Pengorbanan itu berupa menurunkan gajinya ke angka 10 juta euro (sekitar Rp 150 miliar) per musim.

Hal itu, menurut Tancerdi Palmeri, perlu dilakukan karena tidak ada klub yang mau merogoh kocek dalam-dalam untuk seorang pemain berusia 37 tahun.

“Jika benar-benar ingin bermain di Liga Champions, Ronaldo perlu menurunkan gajinya dari 40 juta euro (sebelum pajak) ke 10 juta euro (setelah pajak),” kicau Tancerdi Palmeri di Twitter-nya.

“Dengan begitu, setidaknya salah satu klub akan berubah pikiran. Namun, untuk 40 juta euro untuk CR7 terlalu banyak,” imbuhnya.

Cristiano Ronaldo saat ini masih berstatus sebagai pemain Manchester United. Namun, konidisi klubnya saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Pada dua pekan pertama Liga Inggris 2022-2023, Man United selalu kalah, yakni dari Brighton and Hove Albion (1-2) dan Brentford (0-4).

Setelah kalah dari Brentford, Ronaldo langsung meninggalkan lapangan tanpa menyapa fan dan menyalami sang pelatih Erik ten Hag.

Adapun tren buruk tersebut menempatkan Man United di dasar klasemen Liga Inggris dengan poin masih kosong dari dua laga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Termasuk #Duo #Milan #Klub #Sudah #Menolak #Cristiano #Ronaldo #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts