Debut Kandang Darwin Nunez bersama Liverpool: Kartu Merah Berujung Catatan Kelam

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Debut kandang Darwin Nunez di Premier League bersama Liverpool ditandai dengan sebuah kartu merah. Nunez pun mengukir catatan kelam pada penampilan perdananya di Anfield.

Read More

Liverpool menjamu Crystal Palace pada partai penutup pekan kedua kompetisi divisi teratas Liga Inggris, Premier League, musim 2022-2023.

Laga Liverpool vs Crystal Palace yang digelar di Stadion Anfield pada Selasa (16/8/2022) dini hari WIB tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Liverpool lebih dulu tertinggal dari Crystal Palace melalui gol Wilfried Zaha pada menit ke-32.

The Reds kemudian bisa menyamakan skor pada menit ke-61 lewat aksi solo Luis Diaz.

Nunez Kartu Merah

Menjamu Crystal Palace, Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool menurunkan Darwin Nunez sejak awal laga.

Untuk kali pertama, penyerang yang diboyong dari Benfica itu menjadi starter pada pertandingan Premier League.

Pekan lalu, Nunez mencetak satu gol dan satu assist sebagai pemain pengganti ketika The Reds bermain imbang dengan tuan rumah Fulham.

Sayangnya, debut kandang Darwin Nunez di Premier League bersama Liverpool berakhir pahit.

Pada menit ke-57, wasit Paul Tierney mencabut kartu merah langsung untuk Darwin Nunez setelah sang penyerang terlibat insiden dengan bek tengah Crystal Palace, Joachim Andersen.

Nunez terlihat bereaksi berlebihan ketika Andersen mendorong dirinya. Nunez menanduk Andersen hingga terjatuh.

Dilansir dari Squawka, Nunez adalah pemain kedua Liverpool yang mendapat kartu merah dalam laga debut kandang di Premier League setelah Joe Cole pada laga kontra Arsenal, 2010 silam.

Selain itu, Nunez juga menjadi pemain Liverpool pertama yang diganjar kartu merah langsung pada sebuah laga Premier League setelah Alisson saat melawan Brighton, November 2019.

Tak hanya mendapat kartu merah langsung, Darwin Nunez juga menunjukkan penampilan kurang mengesankan dalam laga Liverpool vs Crystal Palace.

Nunez tercatat melakukan lima kali tembakan selama ia di lapangan. Namun, dari lima tembakan itu semuanya meleset.

Kans terbaik yang dimiliki Nunez hadir pada masa injury time babak pertama. Akan tetapi, upayanya digagalkan oleh tiang gawang Crystal Palace.

Selain tak bisa membuat tembakan tepat sasaran, Nunez juga tak mampu memenangi satu pun duel udara melawan pemain lawan.

Soal kartu merah Darwin Nunez dalam laga Liverpool vs Crystal Palace, Juergen Klopp mengatakan bahwa pemain berusia 23 tahun itu memang layak mendapatkannya.

“Saya melihatnya dan itu jelas kartu merah,” ujar Klopp usai laga, dikutip dari Sky Sports.

“Dia (Nunez) diprovokasi sepanjang waktu, tetapi bukan itu yang harus dia lakukan, bukan bagaimana dia harus bersikap,” ucap Klopp menambahkan.

Bagi Liverpool, hasil imbang kontra Crystal Palace membuat mereka belum merasakan kemenangan pada dua laga awal musim Liga Inggris 2022-2023.

Pekan lalu, The Reds pulang dengan hasil sama kuat 2-2 ketika bertamu ke markas Fulham.

Mengoleksi dua poin, Liverpool saat ini menempati peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Debut #Kandang #Darwin #Nunez #bersama #Liverpool #Kartu #Merah #Berujung #Catatan #Kelam #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts