Saat Klaim Elon Musk Beli Manchester United Hanyalah “Prank”…

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pekan ini, internet kembali dihebohkan oleh twit pendiri Tesla dan SpaceX Elon Musk. Kali ini, pria terkaya di dunia versi majalah Forbes itu mengatakan bahwa dirinya bakal membeli klub sepakbola asal Inggris, Manchester United (MU).

Read More

Twit itu diunggah setelah Musk menulis twit bahwa dia berpihak ke kedua sisi politik di Amerika Serikat (AS), yaitu ke sisi partai Republik dan Demokrat.

“Asal kalian tahu, saya mendukung dua kubu politik di AS, yaitu partai Republik dan Demokrat,” kata Musk dalam sebuah twit.

“Selain itu, saya juga bakal membeli klub sepakbola Manchester United, terima kasih kembali,” imbuh Musk.

Twit tersebut lantas membuat dunia maya heboh, dan bahkan sudah disukai (like) oleh lebih dari 800.000 pengguna. Namun beberapa saat kemudian, Musk mengatakan bahwa itu merupakan candaan belaka alias “prank”.

Klarifikasi ini dia sampaikan setelah ada pengguna yang mengonfirmasi apakah benar, dirinya akan membeli klub MU.

“Apakah Anda serius?,” tanya seorang pengguna.

“Tidak, ini sebenarnya hanya candaan belaka yang biasa bersliweran di Twitter. Saya saat ini tidak membeli klub olahraga manapun,” ucap Musk.

Tidak diketahui apa motif Musk mengunggah twit yang membuat heboh internet tersebut. Namun, twit ini muncul lantaran tak sedikit penggemar MU di Twitter yang ingin Musk membeli klub sepakbola kenamaan asal Inggris tersebut.

Pasalnya, pemiliknya saat ini, yaitu Malcolm Glazer “dikutuk” oleh mayoritas penggemar Manchester United karena manajemen keuangan klub sepakbola yang buruk.

“Amarah” penggemar MU bahkan semakin menjadi, pasca klub sepakbola itu mendapatkan kekalahan kedua kalinya di liga Premier League.

Yang terbaru, klub sepakbola yang kini dipimpin oleh Erik ten Hag ini ditekuk oleh Brentford dengan skor telak 4-0, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari ESPN, Kamis (18/8/2022).

Sering bercanda soal akuisisi

TechCrunch/ Bryce Durbin Ilustrasi Elon Musk yang menawar untuk membeli Twitter.

Bukan kali ini saja, Musk dikenal sebagai sosok yang sering “nge-prank” soal pembelian atau akuisisi.

Sebagian orang bisa jadi percaya begitu saja lantaran Musk menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan sebesar 268 miliar dolar AS, berdasarkan data Forbes, sehingga orang mungkin berpikir bahwa dia bisa membeli banyak perusahaan.

Kelakar semacam ini justru semakin menjadi setelah rencananya membeli Twitter senilai 44 miliar dolar AS atau sekitar Rp 634 triliun pada 26 April lalu, yang berujung pembatalan karena Twitter dianggap tidak transparan soal akun bot.

Setelah niat untuk membeli Twitter tersebut, Musk bahkan mengatakan bahwa dirinya bakal membeli perusahaan minuman Coca Cola dan restoran McDonald’s.

Hal tersebut dia sampaikan dalam dua twit berbeda. Namun, keduanya ternyata merupakan candaan Musk yang berhubungan dengan pembelian Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Saat #Klaim #Elon #Musk #Beli #Manchester #United #Hanyalah #Prank #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts