Bank Raya Bakal Rights Issue 3,5 Miliar Saham

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Raya Indonesia Tbk akan melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue pada kuartal IV-2022, untuk memperkuat modal perseroan.

Dilansir dari dokumen yang dimuat dalam keterbukaan informasi, bank dengan kode emiten AGRO itu akan melakukan rights issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 3,5 miliar saham, dengan nilai nominal Rp 100 per saham.

“Jumlah maksimal lembar saham ini merupakan perkiraan dan penetapannya akan diatur sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tulis manajemen AGRO, dikutip Kamis (18/8/2022).

Dalam keterangan tersebut juga disebutkan, dana hasil pelaksanaan PMHMETD setelah dikurangi seluruh biaya emisi akan digunakan untuk penguatan permodalan, terutama ekspansi bisnis perseroan melalui penyaluran kredit.

“Hal ini sejalan dengan pemenuhan kewajiban perseroan sesuai dengan POJK No. 12/20220,” tulis manajemen.

Untuk merealisasikan aksi koporasi tersebut, anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk itu akan meminta persetujuan pemegang saham, dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 22 September 2022.

“Penguatan struktur permodalan ini diharapkan mendukung kegiatan usaha perseroan ke depan, yang pada akhirnya akan menciptakan value bagi pemegang saham,” tulis manajemen.

Sebagai informasi, Bank Raya telah resmi bertransformasi menjadi bank digital. Saat ini perseroan tengah fokus menggarap segmen gig economy atau pekerja non formal.

Guna mendukung fokus tersebut, berencana untuk melakukan implementasi teknologi untuk memperkuat infrastruktur digital, melakukan pengembangan digital talent, serta melakukan pengelolaan legacy business secara prudent.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Bank #Raya #Bakal #Rights #Issue #Miliar #Saham #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts