Jajaran Direksi Ancol Dirombak, Ada Nama Sutiyoso Jadi Komisaris

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memutuskan untuk merombak jajaran direksinya.

Read More

Berdasarkan hasil RUPST tersebit, Ancol memberhentikan dengan hormat seluruh jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta itu.

RUPST perseroan dengan kode bursa PJAA itu memberhentikan dengan hormat Teuku Sahir Syahali, Febrina Intan, Wing Antariksa, Budi Santoso, dan Suparno sebagai direktur utama dan direktur.

“Penyegaran manajemen merupakan hal yang umum terjadi dan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan,” kata Komisaris Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Thomas Trikasih Lembong dari keterangan resmi perusahaan, Kamis (18/8/2022).

Adapun posisi Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dijabat oleh Winarto, dengan jajaran direksi antara lain Daniel Nainggolan, Eddy Prastiyo, dan Cahyo Prakoso.

Sementara itu Komisaris Utama dan Independen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dijabat Thomas Trikasih Lembong. Selain itu, Komisaris akan dijabat oleh Geisz Chalifah dan Letnan Jenderal Purnawirawan Sutiyoso.

“Ancol akan terus berkomitmen untuk melakukan transformasi guna memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi seluruh pelanggan di Tanah Air,” kata Thomas.

Adapun Komisaris Geisz Chalifah berujar penunjukan Sutiyoso dilatarbelakangi oleh pengalamannya yang pernah menjabat 10 tahun sebagai Gubernur DKI.

Selain itu, Sutiyoso juga pernah menjadi Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN). “Tentunya akan membawa pengalaman yang luas dan perspektif yang luar biasa bagi Ancol,” tutur Geisz.

Setelah menyelesaikan masa baktinya sebagai Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali akan diberikan penugasan baru di PT Pembangunan Jaya, yang merupakan salah satu pemegang saham utama perseroan.

Sementara Wing, Suparno, Budi, dan Febby, yang masing-masing telah memberikan kontribusi yang amat signifikan kepada transformasi Ancol, akan menempuh tahapan karir berikutnya di berbagai sektor seperti BUMD, BUMN, dan swasta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Jajaran #Direksi #Ancol #Dirombak #Ada #Nama #Sutiyoso #Jadi #Komisaris #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts