MotoGP Austria 2022, Kata Marc Marquez soal Peluang Comeback Lebih Cepat

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku ingin kembali atau comeback balapan tahun ini. Namun, dia akan menunggu hasil pemeriksaan medisnya pekan depan. 

Read More

Hal tersebut disampaikan Marc Marquez menjelang MotoGP Austria 2022 di Red Bull Ring, Kamis (18/8/2022). 

Marc Marquez terakhir kali turun ke arena balapan saat MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada Mei 2022 dan menyelesaikan race di posisi ke-10.

Setelah itu, dia memutuskan absen karena harus menjalani operasi keempat guna menyembuhkan cedera lengan kanannya akibat kecelakaan pada MotoGP Spanyol 2020. 

Marquez sukses menjalani operasinya. Pemulihannya pun menunjukkan perkembangan positif. Bahkan, dia sudah bisa berlatih di gym, berenang, sampai bersepeda. 

Setelah dua bulan menepi, Marquez kembali ke paddock Repsol Honda. Namun, bukan untuk balapan, tetapi untuk membantu Honda yang sedang terpuruk. 

Di sela-sela kegiatannya itu, Marquez mengungkapkan peluangnya comeback di MotoGP 2022. Dia mengaku ingin balapan lagi pada sisa musim ini. 

Dengan pemulihannya yang berjalan bagus, Marquez disebut-sebut bisa kembali memacu motor RC213V miliknya saat tes di Sirkuit Misano awal September mendatang. 

Akan tetapi, Marquez tak mau terburu-buru dan bakal menunggu rekomendasi dokter usai menjalani pemeriksaan medis pekan depan. 

“Memang benar bahwa niat saya adalah menjalani beberapa balapan tahun ini. Minggu depan saya akan memiliki jawabannya apakah itu memungkinkan atau tidak. Saya merasa (kondisi lengan) cukup baik,” kata Marquez, dilansir dari Crash. 

“Ini adalah lengan yang sudah menerima empat operasi, tetapi setidaknya sekarang telah berangsur normal. Saya sudah melakukan beberapa latihan yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan,” ucapnya melanjutkan. 

“Namun, minggu depan saya akan menjalani pemeriksaan medis penting. Melalui rontgen itu mereka bisa memahami jika saya dapat meningkatkan beban (di gym) dan kapan saya akan balapan,” tutur pemilik 6 gelar juara dunia MotoGP ini. 

“Kami optimistis karena setiap minggu saya meningkatkan pemulihan dan lengan bereaksi dengan cara yang baik,” ucap Marc Marquez. 

Marquez juga mengatakan bahwa dia tidak akan menunggu kondisinya pulih 100 persen untuk kembali balapan. 

“Saya tidak ingin mengatakan, ‘Saya akan menjalani satu, dua, atau tiga balapan’, saya tidak tahu sekarang,” kata Marquez.

“Minggu depan, mereka akan mengetahuikondisi tulang saya. Jika tidak masalah, saya akan mulai bekerja (untuk balapan) dan ketika merasa siap, saya akan kembali karena penting untuk mempersiapkan musim 2023,” ujarnya. 

“Saat saya merasa 70-80 persen fit, ketika saya merasa bisa mengenderai motor dengan lebih bagus, saya akan kembali balapan,” ujar dia. 

“Karena untuk bagian terakhir pemulihan, cara terbaik adalah berada di atas motor. Anda tidak bisa menunggu untuk fit 100 persen sebelum menunggangi motor,” tutur Marc Marquez. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#MotoGP #Austria #Kata #Marc #Marquez #soal #Peluang #Comeback #Lebih #Cepat #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts