4 Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan yang Khas

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sebagian pasangan yang tengah mendambakan buah hati terkadang antusias mengetahui jenis kelamin janin di dalam kandungannya.

Tak pelak, banyak pasangan berburu ciri-ciri hamil anak perempuan atau laki-laki sebelum melakukan pemeriksaan kehamilan ke dokter.

Beberapa mitos menyebutkan, wanita yang hamil anak perempuan biasanya berjerawat. Atau, wanita yang hamil anak laki-laki memiliki perut lebih buncit. Mitos tersebut telah dibantah para ahli lewat penelitian ilmiah.

Namun, ada beberapa penelitian kecil atau terbatas yang menunjukkan perubahan kondisi ibu hamil sebagai penanda wanita tengah mengandung anak perempuan. Berikut penjelasannya.

Ciri-ciri hamil anak perempuan

Terdapat sejumlah ciri-ciri hamil anak perempuan menurut beberapa studi. Berikut beberapa di antaranya:

Dilansir dari Whattoexpect, sebagian wanita mengalami mual dan muntah di pagi hari atau morning sickness. Tapi, beberapa ibu hamil mengalami kondisi ini lebih parah dibandingkan biasanya.

Terdapat studi kecil yang membuktikan, wanita yang hamil anak perempuan cenderung mengalami mual dan muntah yang lebih parah dibandingkan ibu hamil anak laki-laki.

Hal itu dipengaruhi kadar homron kehamilan HCG yang lebih banyak diproduksi ibu hamil yang mengandung anak perempuan dibandingkan anak laki-laki.

Namun, perlu diketahui ada beberapa kondisi lain penyebab ibu hamil mengalami mual dan muntah parah saat mengandung buah hatinya. Dikutip dari Healthline, kondisi ini bisa dipengaruhi kadar gula darah rendah.

Beberapa penelitian juga menunjukkan, wanita yang hamil anak perempuan cenderung mudah lupa dibandingkan saat hamil anak laki-laki. Terutama untuk memori mendengarkan, komputasi, dan visualisasi.

#Ciriciri #Hamil #Anak #Perempuan #yang #Khas

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts