Apple Bikin Acara 7 September, Rilis iPhone 14?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Apple akhirnya mengunggah petunjuk yang mengungkapkan bahwa perusahaan akan menggelar sebuah acara pada Rabu, 7 September pukul 10.00 waktu pasifik atau bila dikonversikan ke Indonesia yaitu pada 8 September pukul 00.00 WIB.

Read More

Acara bertajuk Apple Event itu akan digelar di Steve Jobs Theatre yang berada di kantor utama Apple atau disebut Apple Park di Cupertino, California.

Selain mengumumkannya di berbagai media sosial seperti YouTube, Apple juga sudah menyebarkan undangan ke sejumlah media di Amerika Serikat (AS) guna menghadiri Apple Event 7 September.

Undangan itu memiliki desain yang hampir sama dengan unggahan Apple di media sosial, yaitu bernuansa hitam dengan kilauan cahaya yang turut membentuk logo Apple. Sayangnya undangan tersebut tidak merinci produk baru apa yang akan diumumkan perusahaan dalam Apple Event.

Menilik tradisinya, Apple biasanya meluncurkan iPhone anyar setiap bulan September. Oleh karena itu, Apple Event kali ini disinyalir akan dimeriahkan oleh peluncuran iPhone baru yang diduga disebut iPhone 14 series.

Selain iPhone, Apple juga disebut-sebut akan menghadirkan smartwatch baru yang diduga disebut Aple Watch Series 8.

iPhone 14 kabarnya akan hadir dalam empat model, namun tanpa adanya model “mini”. Keempat modelnya diduga terdiri dari iPhone 14 (6,1 inci), iPhone Max (6,7 inci), iPhone 14 Pro (6,1 inci) dan iPhone 14 Pro Max (6,7 inci).

Secara umum tak banyak perubahan untuk iPhone “reguler” dan iPhone Max karena kabarnya kedua ponsel ini masih akan mempertahankan desain layar berponi. Perubahan desain yang signifikan kemungkinan terlihat pada duo iPhone 14 Pro karena keduanya disebut akan mengusung layar berlubang.

Selain itu, model Pro juga akan dilengkapi chipset baru yakni chip A16, kamera 48 MP serta peningkatan lainnya.

Sementara dua iPhone 14 standar lainnya masih akan ditenagai oleh chip A15 dan kamera seperti pendahulunya. Kendati demikian, Apple kabarnya akan menghadirkan warna baru, lensa ultra-wide yang diperbarui, koneksi 5G yang lebih cepat hingga WiFI 6e.

Dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Kamis (25/8/2022), Apple juga kemungkinan meluncurkan Apple Watch baru yang diduga disebut Apple Watch Series 8. Arloji pintar ini kabarnya akan hadir dengan mode daya rendah, sensor suhu, chip S8 serta fitur lainnya seperti fitur yang memungkinkan perangkat mendeteksi tabrakan mobil.

Selain model reguler, Apple watch Series 8 juga akan tersedia dalam varian Pro. Perangkat ini disebut-sebut akan hadir dengan desain baru, ukuran yang lebih besar serta daya tahan yang lebih lama karena ditujukan untuk para atlet.

Ada pula kemungkinan Apple meluncurkan earphone baru bertajuk AirPods Pro generasi kedua, iPad generasi 10 baru dan produk lainnya. Namun demikian, produk ini biasanya dirilis sekitar satu bulan setelah iPhone baru diluncurkan, atau sekitar Oktober.

Adapun Apple Event yang digelar 7 September nanti dapat pula disaksikan secara online melalui situs resmi Apple, Apple TV maupun saluran Youtube Apple.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Apple #Bikin #Acara #September #Rilis #iPhone #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts