Bocoran Spesifikasi Ponsel Sony Xperia 5 IV, Bakal Dukung Wireless Charging?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sony diyakini akan segera meluncurkan ponsel baru Sony Xperia 5 IV atau dibaca “Sony Xperia Five Mark Four”. Ponsel ini sejatinya merupakan penerus Sony Xperia 5 III yang dirilis pada April 2021 lalu.

Read More

Sebenarnya, bocoran spesifikasi Sony Xperia 5 IV sudah banyak beredar di internet sejak awal tahun 2022.

Namun, kini, sebuah ponsel Sony yang diyakini merupakan Sony Xperia 5 Mark IV terlihat muncul dan terdaftar di laman Komisi Perdagangan Federal (FCC) Amerika Serikat.

Sertifikasi di situs FCC tersebut mengonfirmasi sejumlah spesifikasi yang bakal dibawa ponsel yang diyakini sebagai Sony Xperia 5 IV.

Dari segi dimensi, Sony Xperia 5 IV diyakini bakal memiliki panjang bodi 155,74 mm dengan lebar 67,1mm. Ukuran tersebut lebih kompak dibandingkan pendahulunya, Sony Xperia 5 III, yang memiliki dimensi panjang 157 mm dengan lebar 68mm.

Membahas sedikit soal penamaan, Sony memang memiliki ciri khas “unik” untuk pengucapan model smartphonenya. Sony menggunakan angka romawi untuk penamaan model smartphone dan diucapkan dengan tambahan “Mark” sebelum penyebutan angka.

Sebagai contoh, Sony Xperia 5 II yang diucapkan dengan “Sony Xperia Five Mark Two”. Belum diketahui, apakah model penamaan seperti ini akan berlanjut pula di Sony Xperia 5 IV nanti atau tidak.

 

Berdasarkan listing FCC, Sony Xperia 5 IV bakal dibekali layar berukuran 6,04 inci, sedikit lebih kecil dibanding pendahulunya yang dibekali layar 6,1 inci.

GSMArena Dokumen listing ponsel yang diyakini sebagai Sony Xperia 5 IV di situs FCC AS. Dokumen ini merinci sejumlah spesifikasi yang bakal dibawa ponsel Sony Xperia 5 IV.

Sony Xperia 5 IV diyakini bakal dibekali konektor USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data, serta colokan audio jack 3.5mm.

Listing FCC juga mengonfirmasi bahwa ponsel yang diyakini Sony Xperia 5 IV tersebut bakal mendukung NFC dan pengisian tanpa kabel (wireless charging).

Bila benar, ini bakal menjadi yang pertama kalinya. Sebab, Sony belum pernah menghadirkan fitur NFC dan wireless charging ke tiga ponsel Sony Xperia 5 sebelumnya.

Sony Xperia 5 IV diyakini juga mendukung WiFi dan pembacaan kartu pintar dengan teknologi chip RFID (), sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (25/8/2022).

Bocoran sebelumnya menyebutkan, Sony Xperia 5 IV disinyalir bakal ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Soal kamera, menurut rumor yang beredar, Sony Xperia 5 IV bakal memiliki konfigurasi tiga kamera belakang yang identik dengan pendahulunya.

Ketiga kamera itu terdiri dari kamera utama 12 MP (IMX557, 1/1.7”, 1.8 µm piksel), kamera ultra-wide 12 MP (IMX363,1/2.55”, 1.4 µm), dan kamera telephoto 12 MP (IMX663 1/2.93”, 1.22 µm).

Rumor menyebutkan bahwa Sony Xperia 5 IV akan hadir dengan kapasitas baterai yang sedikit lebih besar. Sony Xperia 5 IV disebut akan meluncur di China dengan banderol 5.000 Yuan atau sekitar Rp 11,3 juta.

Perlu diperhatikan bahwa informasi di atas masih sekadar rumor belaka. Spesifikasi lengkap beserta harga Sony Xperia 5 IV baru bisa dipastikan saat acara peluncuran resmi nanti. Sony sendiri belum mengumumkan jadwal peluncuran ponsel ini. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Bocoran #Spesifikasi #Ponsel #Sony #Xperia #Bakal #Dukung #Wireless #Charging #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts