Jokowi, Kapolri, dan Habib Luthfi Lepas Kirab Merah Putih di Depan Istana Negara

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kegiatan “Kirab Merah Putih” dari Monas hingga Bundaran HI di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022) pagi.

Jokowi ditemani oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Habib Luthfi Bin Yahya saat melepas kegiatan tersebut.

“Bersama-sama dengan Kapolri, bersama-sama dengan Bapak Habib Luthfi Bin Yahya, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini saya nyatakan Kirab Merah Putih diberangkatkan,” ujar Jokowi.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari pemerintah, tokoh agama, tokoh bangsa, Polri, pemuda, hingga mahasiswa.

Kirab Merah Putih digelar sebagai wujud untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Bendera Merah Putih dibentangkan dari Monas menuju Bundaran HI.

“Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya, beraneka ragam suku bangsa, memiliki ribuan bahasa, tapi perbedaan bukanlah suatu halangan untuk terus menjunjung persatuan. Hal itulah yang menjadi semangat lintas elemen menggelar kegiatan Kirab Merah Putih ini,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Sabtu (27/8/2022).

Dedi menjelaskan, Kirab Merah Putih diikuti oleh puluhan ribu orang.

Menurut Dedi, akan ada parade Kirab Merah Putih, pawai, doa lintas agama, tausiah kebangsaan, sambutan, pembacaan ikrar, hingga hiburan dalam kegiatan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Jokowi #Kapolri #dan #Habib #Luthfi #Lepas #Kirab #Merah #Putih #Depan #Istana #Negara #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts